Polda Bali Bekuk Enam Pelaku Pembobol ATM Lintas Provinsi

Polda Bali Bekuk Enam Pelaku Pembobol ATM Lintas Provinsi

indopers.net, Bali

Polda Bali bekuk enam pelaku pembobol ATM lintas provinsi. Pencurian dengan pemberatan itu dilakukan dengan modus mengganjal kartu ATM.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombespol Djuhandhani Raharjo Putro mengatakan, para pelaku itu adalah Gusnayadi, 45; Dodi Bastari, 41; Arif Khoir, 27; Suhendar, 41; Ardiansyah, 36; dan Hartawan, 44. Dari hasil interogasi, pelaku mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 15 TKP di wilayah Bali, Jawa Barat, Jakarta, dan Jawa Tengah, Terakhir mereka beraksi di Kota Denpasar, Bali.

”Ini melibatkan pelaku lintas provinsi. Kami masih kembangkan,” kata Djuhandhani Raharjo Putro kepada indopers.net Biro Bali di Denpasar, Bali.

Dia mengatakan, korban atau pelapor dari kasus itu bernama Mihoko Ozawa asal Jepang. Dengan kerugian yang ditimbulkan dari pembobolan ATM di salah satu wilayah Denpasar tersebut sebesar Rp 36,9 juta. Adapun waktu kejadian pada Sabtu (27/3) sekitar pukul 11.00 wita dan pada Kamis (22/4) sekitar pukul 06.45 wita.

Djuhandhani Raharjo Putro menjelaskan, berdasar penyelidikan yang dilakukan dan hasil pemeriksaan rekaman CCTV di ruangan ATM diperoleh identifikasi wajah beserta postur tubuh pelaku. ”Pada Rabu (21/4) pukul 17.00 wita dilakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diketahui bersembunyi dan tinggal sementara di wilayah Kuta, Kabupaten Badung, Bali,” tutur Djuhandhani Raharjo Putro.

Pada Kamis (22/4) pukul 19.00 wita, lanjut dia, enam pelaku tersebut ditangkap di sebuah vila di wilayah Desa Tibubeneng, Pererenan, Canggu, Kecamatan Kuta Utara. ”Pelaku melakukan pencurian dengan ganjal ATM lintas provinsi yang berangkat dari daerah tempat tinggal di daerah Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, lalu melakukan aksinya di Bogor sampai Denpasar,” terang Djuhandhani Raharjo Putro.

Atas perbuatannya para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

(nyoman/giru)

 315 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!