Kuasa Hukum Oknum LSM Yang Terjaring OTT Sesalkan Pihak Polres Sampang Mangkir Dari Panggilan Sidang Pra Peradilan

Kuasa Hukum Oknum LSM Yang Terjaring OTT Sesalkan Pihak Polres Sampang Mangkir Dari Panggilan Sidang Pra Peradilan

indopers.net, Sampang

Dua Oknum LSM yang sempat terjaring OTT beberapa bulan lalu berupaya melakukan pembelaan diri dengan mengajukan Pra peradilan ke Pengadilan Negeri Sampang Madura Jawa Timur, 22/04/2021.

Menurut Abdul Aziz SH selaku Kuasa Hukum tersangka mengatakan bahwa setelah mendengarkan penjelasan dari Kliennya terkait proses penangkapan, penahanan, dan penetapan tersangka terhadap kliennya tersebut merasa ada yang janggal.

“Pertama kali menerima kuasa sebagai penasehat hukum dari kliennya dan kemudian setelah mendengar penjelasan dan keterangan dari Klien kami tersebut, kami merasa ada proses yang janggal di lakukan oleh polres sampang.
mulai dari proses penangkapan, proses penahanan dan penetapan tersangka terhadap klien kami. maka dari itu kami melakukan gugatan praperadilan ini sebagai bentuk upaya mencari keadilan terhadap klien kami yg mendapatkan perlakuan sewenang-wenang dari oknum polres Sampang, Hak-haknya telah di rampas, Dan para peradilan ini adalah upaya hukum yang in konstitusional di atur dalam KUHAP”. Kata Abdul Aziz.

Pihaknya juga menyayangkan pihak Polres sebagai tergugat/termohon yang 2 kali mangkir dari panggilan Pengadilan Negeri sampang untuk menghadiri proses pemeriksaan sidang pra peradilan ini dengan alasan yang tidak jelas.

“Kami sangat menyayangkan terhadap sikap Polres Sampang sebagai termohon yang kami anggap mengulur-ulur waktu dengan tidak menghadiri sidang pra peradilan”, Kata Aziz.

Dari awal kami mendapati proses yg janggal. Dan kami semakin yakin ketika polres Sampang mangkir dari panggilan sidang ini.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sudaryanto mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirim surat secara resmi perihal ketidak hadiran di dua kali sidang Pra peradilan tersebut. “kami sudah memberi tahu resmi persurat ke hakim, dan untuk minggu ini kami ada perintah terkait anggota terjun kelapangan untuk memantau perkembangan sembako semua pasar di sampang dan langsung dilaporkan ke satgas PEN,” kata AKP Sudaryanto saat di konfirmasi oleh awak media melalui pesan WhatsApp.

Ia juga mengatakan bahwa untuk sidang berikutnya, siap mengikuti “dan untuk minggu depan siap mengikuti sidangnya”. Pungkasnya.

(Man)

 791 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!