Mobil Dilarikan dari Pamekasan, Ditemukan Pendengar Salah Satu Radio Swasta di Sidoarjo

Mobil Dilarikan dari Pamekasan, Ditemukan Pendengar Salah Satu Radio Swasta di Sidoarjo

indopers.net, Sidoarjo

Pendengar Radio Suara Surabaya menunggu kejelasan kasus mobil yang dilaporkan hilang oleh Mas’ud warga Kadur Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur.

Mas’ud menelepon Radio Suara Surabaya pada Selasa (20/4/2021) pukul 11.00 WIB. Dia melaporkan bahwa mobilnya, Xenia tipe R keluaran tahun 2018 berwarna silver dengan nomor plat W 1852 EA, hilang dibawa kenalannya yang bernama Heri, warga Galis, Pamekasan.

“Mobil saya dipinjam kenalan saya kemarin pagi. Pamitnya mau kulakan rokok ke kota karena rokok jualannya habis. Ternyata semalam gak kembali,” kata Mas’ud.

Ciri-ciri mobil itu masih standar dengan kaca film 40 persen dan stiker tulisan “Moment” berwarna putih dan merah di kaca belakang mobil.

Mas’ud sempat menduga mungkin mobilnya belum dikembalikan karena dipakai Heri ke Surabaya, karena saat meminjam mobil, Heri mengajak keluarganya. Namun, pada Selasa pukul 10.00 WIB, setelah mengecek lokasi mobilnya melalui pelacak GPS, Mas’ud curiga mobilnya dicuri. Pelaku melepas GPS dari mobilnya dengan lokasi terakhir yang terlacak GPS berada di Jalan Ikan Sepat, Bluru Kidul, Sidoarjo.

Mas’ud sudah berusaha menghubungi Heri tapi nomor teleponnya tidak aktif. Nomor keluarga Heri juga tidak bisa dihubungi.

Setelah kabar mobil hilang ini diudarakan, pada pukul 11.50 WIB, Wahyu, pendengar Radio Suara Surabaya mengabarkan bahwa dia melihat mobil Mas’ud di daerah Bluru Kidul, diparkir di halaman Bank Jatim. Pengemudinya, laki-laki, masuk ke dalam bank.

Aiptu Amin Satlantas BM Polresta Sidoarjo langsung menuju ke lokasi dan menanyakan identitas pengemudi mobil itu. “Dia mengaku bernama Yuniar warga Bluru, Sidoarjo. Dia kaget ketika saya jelaskan kalau mobil yang dia bawa bermasalah. Menurutnya, mobil tersebut adalah milik temannya yang tinggal di Jakarta,” kata Amin.

Yuniar sempat menolak langsung dibawa ke kantor polisi dengan alasan dia masih harus membayar gaji pegawainya. Setelah dijelaskan Aiptu Amin kalau ini berkaitan dengan kasus kriminal Yuniar akhirnya bersedia dimintai keterangan di Polresta Sidoarjo.

Mobil Xenia W 1852 EA dan Yuniar saat ini sudah berada di Polresta Sidoarjo. Sementara Sastro, sales yang menjual mobil itu kepada Mas’ud juga sudah ada di Polresta Sidoarjo untuk mengidentifikasi mobil yang stiker di bagian belakangnya sudah dilepas itu. Sedangkan, pada pukul 13.30 WIB Mas’ud masih dalam perjalanan dari Pamekasan ke Sidoarjo.

(taufik)

 538 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!