Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Pamekasan.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Pamekasan.

indopers.net, Pamekasan

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah KNPI Kabupaten Pamekasan dikukuhkan dan dilantik oleh Mochammad Nor Arifin Ketua DPD KNPI JAWA TIMUR langsung pada sabtu, 17/4/2021 di pendopo kabupaten.

Dalam kesempatan ini Bupati Badrut Tamam menyampaikan pesannya bahwa pemuda sebagai generasi penerus bangsa menjadi ujung tombak dalam upaya memajukan dan menguatkan tujuan pembangunan nasional. Bahkan dengan fungsi yang efektif dan produktif harus menjadi daya dobrak suatu peradaban,”ungkapnya.

Semangat ini setidaknya yang harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Pamekasan Jawa Timur.

Hari ini setelah di kukuhkan dan dilantiknya pengurus DPD KNPI kabupaten Pamekasan Sabtu siang, 17/4/ 2021, gerbong Dewan Pengurus Daerah KNPI kabupaten Pamekasan periode 2021-2024 Resmi dilantik dan dikukuhkan. Bahkan, setelah dikukuhkan ini para pemuda perwakilan dari berbagai organisasi kepemudaan di Pamekasan ini, langsung menggelar rapat kerja daerah atau Rakerda.

Hadir dalam kesempatan itu, diantara ketua OKP setempat dan Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam terlihat mendampingi, Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Timur, Mochamad Nur Arifin yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Trenggalek Jawa Timur.

Mereka dengan guyub memberikan wejangan kepemudaan dikesempatan baik ini pada jajaran Pengurus DPD KNPI Pamekasan yang di Nahkodai Ali Hosnan ini, di Pendopo Agung Ronggo Sukowati Pamekasan.

Dalam sambutannya, Bupati Baddrut Tamam mengungkapkan apresiasinya kepada para pemuda Pamekasan yang masih mau berkiprah demi kemajuan Bumi Gerbang Salam. Meski sempat ada dinamika perselisihan sedikit dalam pembentukan pengurus DPD KNPI Pamekasan tadi, tapi alhamdullilah sudah bisa diselesaikan secara demokrasi, yaa beginilah namanya demokrasi, yang penting saat ini sdh kondusif,”ungkap badrut tamam.

Bahkan, baginya pemuda dinilai menjadi potensi tersendiri bagi Pamekasan dalam mengawal pembangunan daerah yang Berkearifan Lokal. Belajarlah, kepada Gus Ipin sebutan Mochamad Nur Arifin, karena di usia muda dan dari keluarga biasa, sudah bisa menjadi Bupati di Trenggalek.

“Pemuda hebat itu, harus berpikir diluar hal yang biasa, yakinkan pada orang lain bahwa kita sebagai orang baik dan selalu beri solusi. Lalu, terakhir selalu cepat dan tepat dalam melakukan sesuatu,” terangnya.

Di kesempatan terakhir acara ini Bupati Badrut Tamam, Mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus periode 2021-2024. Dan selamat melaksanakan Rakerda pada para pengurus KNPI kabupaten Pamekasan.

“Pemuda Bangkit, Pemuda produktif menuju pemulihan ekonomi nasional. Pemuda harus terus berkarya dan inovatif,” ungkapnya.

Sementara itu, sebagai Bupati muda juga, Mochamad Nur Arifin meminta kepada segenap pengurus DPD KNPI Pamekasan untuk memegang teguh amanah. Baik dalam berkarya bhakti, maupun berorganisasi ke depan.

“Saya meminta untuk segera melakukan konsolidasi pemuda di seluruh Kabupaten Pamekasan,” tegasnya, pada Ketua Umum KNPI kabupaten Pamekasan, Ali Hosnan saat prosesi pelantikan.

(muchlis/farida)

 532 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!