Seleksi Direksi Perumda Kota Malang Tunas, Tiga Kali Perpanjangan

Seleksi Direksi Perumda Kota Malang Tunas, Tiga Kali Perpanjangan

indopers.net, Malang

Seleksi direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Aneka Usaha (Tunas) Kota Malang dan PT BPR Tugu Artha Sejahtera Kota Malang (Perseroda) terus berjalan. Setelah ditutup pendaftaran sejak akhir maret lalu, saat ini seleksi telah memasuki tahap tes psikologi dan tes kompetensi.

Seperti diketahui posisi yang dibutuhkan pada Perumda Tugu Aneka Usaha, yakni posisi dewan pengawas, direktur utama dan direktur operasional dan komersial. Sedangkan untuk BPR Tugu Arta, dibutuhkan posisi komisaris utama dan direktur operasional.

“BPR Tugu Artha ada 8 orang calon. Tunas (Tugu Aneka Usaha) ada 7 orang. Semua dari kalangan masyarakat umum,” ujar Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Drs. Abdul Malik M.Pd kepada indopers.net biro malang, Selasa (13/4).

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Kota Malang telah mengumunkan surat pengumuman lulus administrasi sesuai Pengumuman nomor 006/111/PANSEL/PERUMDATUGUANEKAUSAHA/2021 tertanggal 12 April 2021 yang mencantumkan ada 2 orang yang lulus administrasi posisi dewan pengawas dan 5 orang yang lulus administrasi posisi direksi.

Malik sapaannya, mengakui sebelumnya untuk seleksi di Tunas sempat dilakukan perpanjangan pendaftaran karena sepi pendaftar. Namun demikian, seleksi dapat terus berjalan karena telah memenuhi kriteria yang ditentukan.

“Untuk seleksi Tugu Artha, tugas tim seleksi sudah menghantarkan peserta sampai pada tahap tes yang dilakukan oleh OJK . Sementara untuk Tunas baru saja pengumuman hasil seleksi administrasi setelah diperpanjang sebanyak 3 kali,” terangnya.

Setelah tahapan tersebut, seleksi di Tunas akan dilanjutkan dengan tes psikologi, sementara di Tugu Artha akan segera ditentukan oleh wali Kota Malang.

“Untuk Tugu Artha, Pak Wali akan menetapkan yang terpilih. Sementara untuk Tunas (dilanjutkan) tes psikologi,” imbuhnya.

Sesuai dengan PP. 54 2017 dan Permendagri No. 37 2018 untuk posisi Dewan Pengawas dan Direktur Utama akan menjabat selama 4 tahun. Sedangkan untuk Direktur akan menjabat selama 5 tahun.

Abdul Malik pun lantas menjelaskan rangkaian proses seleksi secara umum. Dari rangkaian seleksi tersebut nantinya akan diambil 3 terbaik.

“Setelah seleksi administrasi dinyatakan lolos, kemudian dilanjutkan dengan tes psikologi dan tes wawancara. lalu nanti diambil 3 terbaik,” bebernya.

Ketiga terbaik tersebut merupakan hasil akhir penilaian yang dilakukan oleh tim panitia seleksi. Namun demikian untuk penentuannya tetap berada pada keputusan Wali Kota Malang.

“Ketiga terbaik ini yang nantinya untuk diajukan ke Wali Kota. Nanti yang menentukan langsung pak Wali Kota juga,” sebutnya.

(yongkie)

 194 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!