Guncangan Gempa M 6,7 di Dekat Malang Terasa di Berbagai Daerah

Guncangan Gempa M 6,7 di Dekat Malang Terasa di Berbagai Daerah

indopers.net, Surabaya

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 yang berpusat di laut dekat Malang Selatan guncangannya terasa sampai ke berbagai daerah di Jawa Timur.

Tepat sekitar pukul 14.00 WIB, khoiron wartawan indopers.net surabaya yang berada di dalam rumah nya saat terjadi gempa tadi mengevakuasi dirinya beserta keluarganya yg berada didalam rumah untuk segera keluar dari dalam rumah.

Tidak hanya di Surabaya, guncangan gempa juga dirasakan di Sidoarjo, juga di Lumajang. Barulah beberapa menit setelah kejadian gempa tersebut perwakilan indopers.net yang tersebar di seluruh wilayah jawa timur itu melaporkan ke Redaksi indopers.net dampak gempa di daerah masing masing.

Salah satu perwakilan indopers.net di kota Malang bang yongkie juga melaporkan terjadinya kerusakan bangunan dan orang-orang yang panik akibat gempa di Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang.

Yongkie sedang berada di mobil dan awalnya tidak menyadari sedang terjadi gempa sampai akhirnya dia rasakan mobilnya bergoyang hebat ungkapnya ke Redaksi indopers.net.

“Kami di dalam mobil seperti digoncang di dalam. Bannya kayak mau copot. Saya berhenti. Saat itu saya lihat barang di etalase toko berhamburan, juga genteng rumah di sekitar pada melorot,” ujarnya.

Di sekitar lokasi itu ada gedung Koramil. Menurutnya, teras bangunan gedung itu jebol. Sementara di dekat lokasi yang sama, dia melihat sejumlah pasien, dokter, dan perawat puskesmas keluar bangunan.

“Pengendara sepeda motor sampai ada yang jatuh tadi. Saya sendiri merasakan goncangan di dalam mobil kurang lebih 10 detik saja,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) episenter gempa bumi ini terletak di koordinat 8,83 LS dan 112,5 BT.

Tepatnya berlokasi di laut pada kedalaman 80 kilometer, dengan jarak 96 kilometer di arah Selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

BMKG menyatakan, gempa yang getarannya tidak hanya seperti ada truk yang lewat di depan rumah itu, tepatnya getaran maksimal 4 MMI (mampu menggoyang bangunan), itu tidak berpotensi tsunami.

(khoiron)

 313 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!