Kebakaran Pabrik Plastik di Osowilangon Surabaya, Pemadaman Butuh 4 Jam

Kebakaran Pabrik Plastik di Osowilangon Surabaya, Pemadaman Butuh 4 Jam

indopers.net, Surabaya

Sebanyak 18 unit PMK diterjunkan untuk memadamkan api di pabrik plastik CV. Putra Jadi Jaya di Tambak Osowilangon, Benowo, Kota Surabaya yang terbakar pada Senin (5/4/2021) pukul 03.10 WIB.

Besarnya api membuat proses pemadaman memakan waktu cukup lama, yakni 4 jam. Pembasahan selesai dan api dinyatakan padam baru pada pukul 07.03 WIB, pagi tadi.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, di dalam bangunan yang terbakar terdapat mesin pengolahan plastik dan produksi jadi.

Dalam keterangan yang diterima bang khoiron indopers.net Senin (5/4/2021) pagi, luas bangunan yang terbakar adalah 15×30 meter yang terdiri dari satu bangunan dua lantai dari total tiga bangunan yang ada di pabrik tersebut.

“Area bangunan terbagi menjadi tiga, untuk dua bangunan berhasil diselamatkan,” kata Bambang.

Proses pemadaman sendiri menggunakan sistem statis, yakni seluruh unit mobil pemadam kebakaran tidak bergerak (diam). Sistem penyiramannya dengan menyalurkan air ke unit mobil terdepan posisinya tetap. Dalam hal ini, sumber air diperoleh dari Sungai Branjangan.

Beruntung, kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

(khoiron)

 401 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!