BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS BLIMBING MALANG BERI PEMBINAAN LINMAS.

BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS BLIMBING MALANG BERI PEMBINAAN LINMAS.

indopers.net, Malang

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan Linmas Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu (4/4). Kegiatan ini merupakan wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat..

Babinsa Kelurahan Arjosari, Serda Wisnu menjelaskan, materi pembinaan yang disampaikan tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, anggota Linmas juga diberi pengetahuan tentang sikap dan penggunaan seragam Linmas saat menjalankan tugas.

“Pembinaan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing kelurahan,” ujar Serda Wisnu.

“Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas dan membantu upaya pertahanan negara, karena linmas merupakan ujung tombak untuk membantu Kelurahan terkait masalah keamanan dan tingkat paling bawah yaitu RT dan RW di wilayah masing masing,” lanjutnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Arjosari, Aiptu Andik Puji menyebut pentingnya peran linmas dalam menjaga wilayahnya dari berbagai ancaman, termasuk masuknya pelaku terorisme.

“Terkait dengan ketertiban keamanan yang ada di wilayah agar lebih di tingkatkan lagi dan linmas harus proaktif dan lebih selektif kalau ada orang dari luar wilayah Arjosari, karena semakin maraknya teroris yg berada di Indonesia,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Arjosari, Kunaryo A Ks, Kasi Trantib Kel. Arjosari, Maskur, Danton Linmas, Suroso, dan para anggota Linmas.

(yongkie)

 466 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!