Seorang Pencari Bonsai Yang Tenggelam di Aliran Sungai Jatirejo Mojokerto Ditemukan

Seorang Pencari Bonsai Yang Tenggelam di Aliran Sungai Jatirejo Mojokerto Ditemukan

indopers.net, Mojokerto

Pencari bonsai yang tenggelam terseret arus di Sungai Pikatan, Dusun Kedungrupit, Desa Sumengko, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto ditemukan pas hari ketujuh, Kamis (1/4/2021).

Korban ditemukan sejauh kurang lebih 20 Kilometer dari lokasi awal tenggelam oleh Tim SAR Gabungan di aliran sungai Brangkal, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulo, Kota Mojokerto.

Dari informasi yang diperoleh wintono jurnalis indopers.net perwakilan Jombang, korban bernama M. Safi’i (24) warga Dusun/ Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto saat ditemukan masih mengunakan baju dan celana yang dikenakan saat mencari bonsai.

Muji Boyny Ketua Forum Relawan Mojokerto (FRM) mengatakan, proses pencarian korban tengelam dilakukan secara bersama oleh potensi relawan yang ada di Mojokerto, Jombang, dan Surabaya.

“Memang Basarnas sudah menghentikan proses pencarian karena susuai dengan SOP, tapi kita potensi relawan tetap melakukan koordinasi dan pemantauan di sungai khususnya di aliran sungai Brangkal,” jelasnya.

“Korban kita temukan di aliran Sungai Brangkal masuk Kota Mojokerto. Jasadnya terseret aliran sungai yang deras karena Mojokerto hari ini di guyur hujan cukup lebat,” terangnya, Kamis (1/4/2021).

Proses evakuasi terhadap korban tenggelam dilakukan cukup cepat. “Kalau tidak segera kita ambil jasad akan kembali terseret arus. Alhamdulillah berkat kerjasama antar relawan di lapangan sehingga kita berhasil mengevakuasi jasadnya, ” tegasnya.

Usai dievakuasi dari sungai, jasad korban langsung dibawa ambulans LPBI-NU Mojokerto ke RSUD Soekandar Mojosari.

Sebelumnya diberitakan seorang pria yang diketahui bernama M. Safi’i (24) warga Dusun/ Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto dikabarkan tenggelam hanyut terbawa arus Sungai Pikatan, di Dusun Kedungrupit, Desa Sumengko, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto sejak Jumat (26/3/2021).

Korban pencari bonsai ini terseret arus dan tenggelam saat akan menyeberangi sungai.

( jk/win )

 368 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!