Pencairan BPNT di Pamekasan Madura Yang Sempat Tertunda Sudah Bisa Dilakukan.

Pencairan BPNT di Pamekasan Madura Yang Sempat Tertunda Sudah Bisa Dilakukan.

indopers.net, PAMEKASAN

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pamekasan, Madura, sudah bisa mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sebelumnya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pamekasan mengalami kendala saat mencairkan BPNT karena adanya perbaikan data.
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pamekasan bisa melakukan pencairan bantuan sosial (bansos) ke KPM di e-Warung yang ada di masing-masing kelurahan atau desa tempat mereka tinggal.

Namun penyaluran BPNT tahun 2021 ini dilakukan secara bertahap. Kepala Dinas Sosial Pamekasan, Moch Tarsun mengatakan, tahap pertama yang bisa mencairkan BPNT sebanyak 24.585 KPM dari jumlah total penerima sebanyak 101.408 KPM.

Kata dia, penyaluran BPNT tersebut dilakukan secara bertahap mengacu pada keputusan Kementerian Sosial. Keputusan itu berlaku untuk kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Penyaluran BPNT ini bertahap, tidak hanya di Pamekasan tapi seluruh daerah di Indonesia,” kata Moch. Tarsun kepada habli korlip madura indopers.net, Rabu (31/3/2021).

Kepala Dinas yang akrab disapa ini Tarsun beralasan, penyaluran BPNT itu dilakukan bertahap karena masih ada perbaikan data di masing-masing daerah, termasuk di Pamekasan.

Menurut dia, data KPM yang sudah divalidasi langsung dikirim ke Kemensos. “Tahap pertama mulai bisa cair 27 Maret 2021, untuk penyaluran tahap kedua masih menunggu surat dari Kemensos,” bebernya. Tarsun meminta Tim Koordinasi (Tikor) Desa dan KPM untuk menerima keputusan dari Kemensos tersebut.

“Kami mohon kebijakan ini diterima, KPM bukan dikeluarkan, tapi penyaluran bertahap, untuk itu kami memohon Tikor Desa dan pendamping untuk menyampaikan keputusan ini kepada KPMnya masing-masing,” terangnya.

Informasi tambahan, uang yang akan disalurkan kepada 24.585 KPM BPNT tahap pertama di Pamekasan senilai Rp 4.917.000.000. Masing-masing KPM akan mendapatkan indeks bantuan Rp 200 ribu.

(habli)

 421 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!