Pemkab Sidoarjo Menggelar Pelepasan 179 ASN Yang Memasuki Masa Purna Tugas

Pemkab Sidoarjo Menggelar Pelepasan 179 ASN Yang Memasuki Masa Purna Tugas

indopers.net, Sidoarjo

Sebanyak 179 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Kabupaten Sidoarjo bersama-sama mengikuti Pelepasan ASN yang akan memasuki masa purna tugas periode April-Juni 2021.

Ridho Prasetyo Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai wujud terima kasih kepada ASN yang telah memasuki masa purna tugas yang telah mengabdi pada Pemkab Sidoarjo. Pada kesempatan ini pula Subandi Wakil Bupati Sidoarjo menyerahkan secara simbolis SK Pensiun, Piagam Purna Tugas, Tali Asih dan Tabungan Hari Tua.

Subandi menyampaikan, akhir perjalanan karir ASN di antaranya dibatasi oleh usia pensiun. Di mana saat memasuki usia pensiun, maka tugas-tugas birokrasi telah berakhir. Namun hendaknya, masa pensiun itu tidak menjadi batasan pengabdian bagi para Purna Tugas untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Kebahagiaan seorang pegawai adalah ketika mereka berhasil memasuki masa purnatugas (pensiun) dalam keadaan sehat wal afiat. Tapi masa pensiun bukan akhir dari aktivitas dan kreatifitas. Semangat dan optimisme setelah pensiun harus tetap dipupuk untuk bisa memberikan kontribusi nyata yang diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Subandi di Pendopo Delta, Rabu (24/3/2021).

Kasija Branch Manager PT. TASPEN Surabaya juga menyampaikan, penyampaian SKPP (Surat Keterangan Penghentian Pembayaran) untuk Kabupaten Sidoarjo sudah melalui metode digitalisasi sehingga dapat segera dilakukan proses pengambilan data secara geometrik yaitu dengan mengambil sample wajah, sidik jari dan suara. Sejauh ini sudah 90 persen jumlah data yang masuk.

“Kami meminta kerja sama Pemerintah dengan PT. Taspen serta mitra perbankan kami untuk mendorong ASN dan memberikan pendampingan atau pembekalan tentang wirausaha selain itu kepada peserta taspen akan diberikan kemudahan dalam berbelanja di bulog, juga adanya kemudahan dan diskon khusus apabila ingin naik haji atau umroh hanya dengan menunjukkan kartu taspen yang,” tambahnya.

(taufik/giru)

 150 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!