Koramil 2119 Parungpanjang Bogor Sidak Penerapan Prokes 3M Di Stasiun Cilejet.

Koramil 2119 Parungpanjang Bogor Sidak Penerapan Prokes 3M Di Stasiun Cilejet.

indopers.net, Bogor

Koramil 2119 Parungpanjang Kabupaten Bogor dan petugas KRL melakukan sidak penerapan protokol kesehatan 3M di beberapa titik transportasi publik termasuk di Stasiun Cilejet, Desa Batok Kecamatan Tenjo, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya sebagian besar penerapan protokol kesehatan yang dilakukan di beberapa titik itu sudah berjalan sesuai dengan standar prosedur pencegahan COVID-19

“Rata- rata (warga) sudah sadar menggunakan masker. Karena di beberapa tempat yang tadi saya lihat sudah ada ketentuan-ketentuan yang digariskan sesuai ketentuan pengelola baik di MRT maupun stasiun KRL sehingga masyarakat otomatis mematuhi,” ujar anggota koramil Parungpanjang Serma Amirudin saat memberi keterangan ke awak media indopers.net Biro Bogor di Stasiun Cilejet.

Meski sebagian besar sudah mematuhi protokol kesehatan, Dudung mengatakan masih menemukan masyarakat yang menjalan protokol kesehatan tidak sesuai standar khususnya dari segi penggunaan masker.

Masyarakat itu pun ditegur dan diberi edukasi oleh petugas dari Koramil Parungpanjang agar mematuhi Prokes 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menghindari kerumunan), sesuai aturan di masa pandemi COVID-19.

Dalam sidaknya, Serma Amirudin dibantu anggotanya Koptu tumpak Purba pun ikut membagikan masker kepada masyarakat yang menjadi penumpang KRL yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Ia pun membagikan masker bagi masyarakat yang membutuhkan masker pengganti jika masker sebelumnya terasa sudah tidak nyaman.

“Kami pun tadi menyediakan masker untuk mereka yang tidak punya dan (menyediakan) masker untuk berganti,” kata Amirudin.

Amirudin mengharapkan agar masyarakat dapat terus menjaga penerapan protokol kesehatan 3M di Kabupaten Bogor umumnya dan Khususnya di kecamatan Tenjo.

Oleh karenanya dimanapun kalian berada tetap patuhi protokol kesehatan. Untuk kesehatan kita bersama, jangan merugikan orang lain,” pungkas Amirudin.

(sopian abdillah)

 318 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!