Pemkab Sampang Laksanakan Musrenbang RKPD 2022 dan Perubahan RPJMD 2019-2024

Pemkab Sampang Laksanakan Musrenbang RKPD 2022 dan Perubahan RPJMD 2019-2024

indopers.net, Sampang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sampang untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 dan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024 di Aula Pendopo Trunojoyo, Rabu 24/3/2021

Hadir pada acara tersebut Kepala Bakorwil, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Dandim 0828 Sampang Letkol ARM Mulya Yaser Kalsum, Kepala PN Sampang, Perwakilan Kajari Sampang, Ketua DPRD Sampang Fadol, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Sampang, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Sampang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta ketua AKD Kabupaten Sampang.

Mengingat masih suasana pandemi Covid-19, maka Musrenbang RKPD 2022 kali ini juga digelar secara virtual dengan diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Bappelitbangda seluruh Kabupaten se Madura, Organisasi kepemudaan, wartawan serta beberapa organisasi lainnya.

H. Slamet Junaidi selaku Bupati Sampang menyampaikan jika ada beberapa isu strategis pada Musrenbangkab kali ini.

Diantaranya adalah sektor Infrastruktur peningkatan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan, karena infrastruktur merupakan urat nadi perkembangan perekonomian. kemudian pemantapan pemulihan ekonomi melalui penguatan sektor unggulan dan peningkatan nilai tambah.

Kemudian yang selanjutnya yaitu peningkatan ketahanan sosial masyarakat melalui pengentasan kemiskinan, peningkatan pendidikan dan sistem kesehatan serta sarana dan prasarana.

Kemudian keempat peningkatan kualitas pelayanan publik melalui reformasi birokrasi dan inovasi daerah dan kelima peningkatan harmonisasi kehidupan sosial masyarakat.

Ditempat yang sama, sebelumnya Ketua DPRD Kab Sampang Fadol dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi atas prestasi yang di raih oleh bupati Sampang.

Pihaknya juga memaparkan pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Sampang diantaranya dari bidang pendidikan, Kesehatan dan beberapa hal lainnya.

Dari sektor pendidikan agar dilakukan perbaikan sarana prasarana yang sudah tidak layak pakai, terutama di pelosok desa dan peningkatan kualitas tenaga pendidik serta memberikan beasiswa bagi siswa kurang mampu dan siswa yang berprestasi.

Dari sektor Kesehatan, ia mengatakan jika pelayanan prima sangat diperlukan oleh masyarakat kemudian peningkatan sarpras kesehatan khususnya RS Ketapang agar bisa beroperasi secara maksimal. (Man)

 386 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!