Jika Ada Oknum Penghambat Pelayanan Publik di Sidoarjo, DPRD Meminta Masyarakat Segera Melaporkannya.

Jika Ada Oknum Penghambat Pelayanan Publik di Sidoarjo, DPRD Meminta Masyarakat Segera Melaporkannya.

indopers.net, Sidoarjo

Usman Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo mempersilakan masyarakat melaporkan oknum pegawai pemerintah yang dianggap menghambat pelayanan publik di daerahnya. Sebab, menurutnya di pemerintahan baru semua pelayanan publik telah dipersiapkan dengan baik di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), terutama terkait kependudukan.

“Kalaupun masih belum baik itu oknumnya. Monggo disampaikan yang dianggap menghambat. Karena kami sudah mendorong agar pelayanan diberikan terbaik untuk masyarakat. Termasuk cetak KTP, akta lahir, akta kematian semua sudah harus dimudahkan. Tapi kalau praktiknya masih ada hambatan, ada yang mempersulit, maka laporkan saja ke kami,” ujar Usman saat menjelaskan ke awak media indopers.net Biro Sidoarjo, Minggu (21/3/2021).

Menurut Usman, masyarakat harus punya keberanian untuk mengawasi kinerja pemerintah baik di Kecamatan sampai di Kabupaten. Karena kalau ada oknum satu dua orang yang dibiarkan, maka akan terjadi generalisir pelayanan di Sidoarjo beda dengan Surabaya.

“Rancangan sistemnya sudah benar. Di kecamatan diberikan kewenangan untuk mmberikan layanan ke masyarakat langsung. Mengurus surat-surat cukup di kecamatan pelayanannya. Masalahnya ada oknum ini, monggo dilaporkan,” katanya.

Ke depan Usman mendorong Pemkab Sidoarjo mewujudkan pelayanan dengan menyiapkan mesin cetak di masing-masing kecamatan untuk layana kependudukan. “Kami mendorong pemkab menyediakan mesin cetak mandiri untuk kependudukan bagi masyarakat. Jadi, bagi masyarakat cukup mencetak KTP dan sebagainya di Kecamatan,” katanya.

(giru/ taufik)

 200 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!