Polres Ciamis Ringkus Pencuri Mobil, Tersangka Mengaku Hanya Butuh 3 Menit Untuk Beraksi.

indopers.net, Ciamis

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ciamis, Polres Ciamis meringkus dua orang anggota komplotan spesialis pencurian mobil. Dalam aksinya kawanan ini dapat membongkar mobil yang dicurinya hanya dalam waktu tiga menit.

Kedua tersangka yakni H alias Boski (35) warga Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran dan HM (32) warga Panawangan, Kabupaten Ciamis. Saat ini, petugas masih mengejar tersangka lainnya yakni PH.

“Cukup profesional. Mereka mengaku hanya tiga menit untuk membongkar dan membawa kabur mobil curian,” tutur Kapolsek Ciamis Komisaris Polisi Nia Kurnia, kepada indopers.net .

Dia mengatakan, penangkapan bermula dari laporan Yiyi Ruslia yang kehilangan mobil Toyota Kijang, Nopol D 1670 YTF.

Mobil tersebut diparkir di lahan kosong di wilayah Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan.

“Lebih kurang sebulan penyelidikan, kami berhasil meringkus Boski. Berdasar pengakuan yang bersangkutan, petugas kembali menangkap pelaku lainnya, Hari warga Panawangan, Ciamis. Saat ini, kami juga masih memburu pelaku lainnya, PH,” kata Nia.

Dalam aksinya, Nia menambahkan, tersangka merusak pintu mobil sebelah kanan dengan mempergunakan kunci modifikasi bentuk Y.

Berhasil membuka pintu, tersangka kemudian masuk ke dalam mobil serta melepas rem tangan, hingga kendaraan mundur di tepi jalan. Dengan alat yang sama pelaku juga merusak kontak untuk menghidupkan mesin mobil. Kemudian kabur.

“Mobil tersebut diparkir di tempat sepi, hingga memudahkan pelaku melakukan aksinya. Komplotan ini menyasar mobil yang diparkir di tempat sepi. Mereka mengaku hanya tiga menit untuk membawa kabur mobil curian,” ungkapnya.

Kepada petugas, kedua pelaku tidak hanya beroperasi di wilayah Kabupaten Ciamis, akan tetapi juga daerah lain. Dari hasil pengembangan, petugas berhasil mengamankan 8 unit mobil, yang sebagian besar adalah mobil bak terbuka. Kami juga masih mengembangkan kasus ini,” ujarnya.

Nia mengatakan, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman lebih dari 7 tahun. (Chefy A)

 303 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!