Jelang PTM, Para guru di Banjarmasin Menjalani Vaksinasi Covid-19,

Jelang PTM, Para guru di Banjarmasin Menjalani Vaksinasi Covid-19,

indopers.net, BANJARMASIN

Ratusan guru yang ada di Kota Banjarmasin kemarin, Jumat (19/3/2021) pagi menjalani vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 untuk guru ini sendiri diikuti oleh guru dari tingkat SD hingga SMP dan dilaksanakan di SMPN 1 Banjarmasin.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari, dan pada hari pertama ini tercatat ada sekitar 200 guru yang disuntik vaksin sedangkan sisanya sekitar 300 guru akan disuntik vaksin pada besok hari di tempat yang sama.

Dan para guru pun terbilang sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut. Pasalnya sejak pagi ratusan guru sudah mengantri untuk disuntik vaksin Covid-19.

Salah seorang guru yang ikut disuntik vaksin Covid-19, Hendra Jayadi mengaku sangat mendukung adanya program vaksinasi untuk para guru tersebut.

Terlebih lagi para guru di Banjarmasin pun dalam waktu dekat akan menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Tentu ini sangat bagus, dan ini merupakan salah satu upaya agar bisa terhindar dari penularan Covid-19,”ujar guru di SMPN 26 Banjarmasin yang sedang dimintai keterangan jurnalis indopers.net Kalimantan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Machli Riyadi menerangkan bahwa vaksinasi Covid-19 untuk guru tersebut terkait juga dengan wacana PTM yang dilaksanakan oleh Pemko Banjarmasin dan juga Dinas Pendidikan.

“Memang sasaran vaksinasi pada hari ini adalah guru, karena akan dilaksanakannya PTM dan ini dilaksanakan selama dua hari,” kata Machli.

Machli membeberkan bahwa berdasarkan data yang dimiliki Dinkes Banjarmasin, setidaknya ada sekitar 5000 guru yang menjadi target.

“Tapi untuk tahap pertama ini hanya 10 persennya saja yang kita suntik vaksin yakni 500 guru, karena menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin juga. Dan sisanya akan kita lanjutkan di tahap berikutnya,” pungkasnya.

(abdhadi)

 229 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!