LP Maarif NU Kecamatan Camplong, Cetak Kader Santri Yang Berjiwa Nasionalisme Dan Agamis., Melalui Gerakan Pramuka.

LP Maarif NU Kecamatan Camplong, Cetak Kader Santri Yang Berjiwa Nasionalisme Dan Agamis., Melalui Gerakan Pramuka.

indopers.net, Sampang

Gelar Gerakan Pramuka Santri Nusantara yang di adakan oleh LP. Maarif NU se Kecamatan Camplong. Di halaman Yayasan Al-Furqon Dharma Tanjung Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur. Sabtu 06/03/2021.

Acara tersebut merupakan kegiatan dari Lembaga pendidikan nonformal yang berada di luar sekolah, sebagai wadah pendidikan dalam pengembangan generasi muda LP Ma’arif NU yang ada di Kecamatan setempat.

Junaidi selaku Penanggung jawab kegiatan yang sekaligus sebagai Ketua LP Ma’arif NU MWC Kecamatan Camplong Menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kreativitas, dan ketakwaan serta meningkatkan sifat kedisiplinan, kepemimpinan, patriotisme dan peduli terhadap sesama serta lingkungan pramuka, walaupun dalam suasana pandemi covid 19.

Pihaknya menambahkan bahwa Selain kegiatan tersebut untuk melatih dan mengasah kemampuan daya saing baik fisik maupun mental para pramuka. Aplikasi dari Tribina Satuan Komunitas; Bina diri, Bina Satuan dan Bina Masyarakat, Dakwah Keaswajaan Annahdiyah bagi negeri tercinta, dibungkus dengan kegiatan lomba-lomba.

“Adapun lomba yang digelar dalam Giat Santri Nusantara ini meliputi yel – yel Gembira Berjargon NU, PBB Tongkat, Talk Show Smaphore, Wawasn Ke NU-an, dan Rengking Satu yang akan di ikuti Pimpinan Sako ma’arif NU dengan jumlah 120 Peserta,” Tutur junaidi

Junaidi menambahkan bahwasanya Giat Santri Nusantara akan berlangsung digelar, Sampai hari Minggu, 07/03/2021.

Junaidi yang juga menjabat sebagai Kepala sekolah SMP Islam Dharma Tanjung berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memotivasi seluruh siswa-siswi di bawa naungan LP Ma’arif NU se-Camplong.

“Selain itu diharapkan bisa aktif di Gerakan Pramuka agar proses Kaderisasi terus berjenjang Ke IPNU-IPPNU, PMII dan GP Ansor,” terang Junaidi, yang juga Wakil Ketua I MKKS Ma’arif NU Jawa Timur itu.

Sementara KH. Jumali Nafis selaku ketua Tanfidiyah MWC NU Kecamatan Camplong mengawali Pembukaan Sako Ma’arif Nu sekaligus dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta untuk menumbuhkan jiwa Nasional, agamis yang berpaham Aswaja Annahdiyah juga giat belajar untuk mengisi posisi penting nanti ketika dewasa. Pemuda Hari ini Pemimpin

Turut Hadir dalam acara tersebut ialah Pengurus Suriyah, Tanfidhiyah dan Banom, Muslimat NU, GP Ansor, IPNU dan IPPNU. (Man)

 267 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!