Camat Durenan : Kita Harus Jadi Pelopor Prokes

Camat Durenan : Kita Harus Jadi  Pelopor Prokes

indopers.net, Trenggalek

Dalam peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Pandean Kecamatan Durenan oleh Forkompimcam Kecamatan Durenan, Camat Durenan sangat mengharapkan Prokes ( Protokol Kesehatan) dalam penerapanya harus dimulai dari diri sendiri. Rabu, 24/2/2021

Dalam peresmian tersebut, Nampak hadir Jajaran Forkompimcam Kecamatan Durenan , Camat Durenan Ahmad Zuhdan S.STP, M.Si, Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Mochamad Solichin S.H. BATITUUD Koramil 0806/03 Durenan Peltu Nasikin.

Selain Forkompimcam, BKTM Desa Pandean Bripka Imam Malik, Babinsa Desa Pandean Serda Kukuh Dwi Santoso Satgas desa( Covid-19), BPD, Bidan desa, Karang Taruna, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta seluruh Perangkat Desa Pandean ikut terlibat dan hadir dalam kegiatan kali ini.

Suwarno, S.Pd selaku Kepala Desa Pandean dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh Satgas Covid- 19 dan elemen masyarakat yang bersama bahu- membahu dalam penanggulangan dan pencegahan penularan Virus (Covid-19) , yang ada di Desa Pandean.

Dalam kesempatan tersebut, turut dilaporkan perkembangan terkini penanganan Covid-19. Khusus dalam program Kampung Tangguh , Desa Pandean menambah Fasilitas dalam penanganan Covid -19, yakni meliputi Posko Satgas Covid Desa, Rumah Isolasi, Dapur Umum, Lumbung Pangan dan Ruang Obsevasi. Juga kesiapan dalam penyaluran Logistik untuk pasien yang isolasi mandiri dirumah. Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan perkembangan terakhir warga yang terpapar Covid-19.

” Ada 11 warga Desa Pandean yang terpapar Covid -19, termasuk saya sendiri. 10 orang sembuh dan 1 warga meninggal karena ada penyakit penyerta. Kami sangat berharap kedepannya tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19 ,” ujar nya.

Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Pandean dipimpin langsung oleh Kapolsek Durenan secara simbolik dengan pemotongan pita serta penyerahan Parasasti yang ditanda tangani oleh Forkompimda Kabupaten Trenggalek.

Program Kampung Tangguh Semeru salah satu cara yang efektif menekan pennularan virus covid 19. Program kampung tangguh semeru adalah program berbasis komunitas yang melibatkan seluruh elemem masyarakat. Salah satu isi dari program ini adalah bagaimana agar tetap hidup sehat, produktif dan tetap beraktivitas selama pandemi wabah covid 19, melakukan pencegahan – pencegahan secara masif dalam mencegah penularan virus covid 19. Tujuan utama dari adanya program Kampung Tangguh Semeru adalah agar masyarakat aman dari covid 19 dan juga dampak sosial dari wabah covid 19 bisa diminimalisir sekecil mungkin. (lgeng).

 1,036 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!