Gubernur Jatim Saksikan Sertijab Wali Kota Surabaya

Gubernur Jatim Saksikan Sertijab Wali Kota Surabaya

indopers.net, Surabaya

Serah terima jabatan Wali Kota Surabaya, Senin (1/3/2021) dalam rapat paripurna DPRD Kota Surabaya disaksikan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

Serah terima jabatan dari Hendro Gunawan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Surabaya kepada Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya didahului dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh Hendro Gunawan yang dilanjutkan oleh Eri Cahyadi.

Penandatanganan berita acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berita acara oleh Hendro Gunawan kepada Eri Cahyadi sebagai Wali Kota Surabaya yang baru.

Sementara itu, acara berlangsung dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari luar ruang rapat, siapa pun wajib mengikuti pemeriksaan suhu tubuh melalui scanner dan mewajibkan siapapun tetap memakai masker.

Seperti diketahui, Jumat (17/2/2021) kemarin, pelantikan 17 Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Jatim hasil Pilkada Serentak 2020 sudah digelar dengan khidmat, tertib, dan lancar meski dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan hanya dihadiri undangan yang sangat terbatas.

Kemudian, sertijab yang disaksikan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dimulai Senin 1 Maret sampai 7 Maret 2021 mendatang. Pada hari pertama Sertijab dilaksanakan untuk Kota Surabaya, kemudian Kabupaten Sidoarjo, lalu Kota Pasuruan. Pada hari kedua akan dilaksanakan oleh Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Banyuwangi.

Selanjutnya untuk hari ketiga di Kabupaten Malang, Kab. Blitar, dan Kab. Kediri. Selanjutnya hari keempat, Kab. Ponorogo, dan Kab. Ngawi, dan hari Kelima di Kab. Mojokerto. Dan hari keenam di Kab. Lamongan dan Kab. Gresik. Sedangkan untuk hari ketujuh di Kab. Sumenep.

Dari 17 Kabupaten/Kota memang hanya 14 daerah yang menggelar sertijab. Hal ini dikarenakan karena 3 daerah dijabat oleh petahana, yaitu Kota Blitar, Kab. Malang, dan Kab. Trenggalek. ( Fwid )

 205 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!