Terjebak Api Saat Menyelamatkan Putranya, Ibu dan Anak Meninggal dalam Kebakaran di Wonosari Surabaya.

Terjebak Api Saat Menyelamatkan Putranya, Ibu dan Anak Meninggal dalam Kebakaran di Wonosari Surabaya.

indopers.net, Surabaya

Muji Agustiningsih (49) dan putra bungsunya, Yudhistira Septayuda (8), menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di Jalan Wonosari Kidul No. 161, Surabaya Kamis (25/2/2021) malam.

Kronologi kejadian, berasal dari keterangan yang dihimpun Dinas Kebakaran Kota Surabaya dari Justin Temu Siarana (14), anak pertama sekaligus satu-satunya korban selamat dalam kebakaran tersebut, diketahui titik api berada di area depan rumah, tempat di mana tumpukan bensin eceran orang tuanya berjualan. Mendapati api tersebut, Muji Agustiningsih dan Justin lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Namun Muji Agustiningsih mengingat anak keduanya, Yudhistira, yang masih di dalam rumah yang saat itu masih tertidur. Muji Agustiningsih kembali ke dalam rumah untuk menyelamatkannya. Setelah sampai di dalam, api semakin membesar sehingga Muji Agustiningsih dan anak keduanya tersebut terjebak di dalam rumah dan tidak bisa menyelamatkan diri,” kata Bambang Vistadi, Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya melalui WhatsApp indopers.net, Kamis (25/2/2021) malam menjelang jumat dini hari.

19 unit PMK diterjunkan untuk pemadaman, Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melaksanakan pemadaman sekaligus penyelamatan korban. Namun mengingat kondisi api yang cukup besar, petugas pemadam kebakaran hanya mampu masuk dari pintu samping sedalam 3 meter, dan selanjutnya mundur karena kondisi yang tidak memungkinkan karena atap mulai runtuh.

Penyebab kebakaran, kata Bambang Vistadi, diduga terjadi sewaktu pengisian bensin eceran.

Selain melahap korban jiwa, kebakaran juga mengakibatkan rumah dua lantai dengan luas bangunan ± 12 m x 8 m tersebut terbakar habis.

Suami korban, Suwandi, diketahui bekerja di luar kota. Api pokok dapat dipadamkan pada pukul 23.40 WIB, pembasahan dapat diselesaikan pada pukul 00.04 WIB dan dinyatakan kondusif pukul 00.34 WIB.

(Khoiron)

 311 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!