DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Tentang Inisiatif Perlindungan Dan Pemberdayaan Petani

DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Tentang Inisiatif Perlindungan Dan Pemberdayaan Petani

indopers.net, Sampang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang mengggelar Rapat Paripurna dengan agenda pengesahan dan penandatanganan Raperda inisiatif tentang perlindungan dan pemberdayaan petani. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD setempat, Kamis, (25/2/2021).

Rapat paripurna digelar bertujuan untuk mengesahkan peraturan daerah mengenai perlindungan dan pemberdayaan petani

Agus Husnul Yakin anggota DPRD Sampang saat berpidato mengatakan bahwa penetapan Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan dan pemberdayaan terhadap petani dianggap sangat penting demi keberlangsungan hidup orang banyak.

Untuk itu, sidang paripurna tersebut bertujuan untuk menegaskan kembali peraturan yang telah di rancang serta menetapkan beberapa strategi sesuai dengan peraturan yang berlaku di bidang pertanian.

Ia menambahkan bahwa keberadaan petani perlu di dukung dan di fasilitasi baik dari segi sarana dan prasarana agar kedepan bisa lebih baik lagi.

Pihaknya juga meminta bahwa peraturan daerah mengenai pemberdayaan dan perlindungan terhadap petani untuk segera disahkan.

Sementara, H. Abdullah Hidayat selaku wakil Bupati Sampang menyampaikan bahwa setelah dikaji dan dilihat secara seksama, raperda yang telah disusun akan menjadi regulasi di pemerintahan selanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada DPRD Sampang beserta pihak terkait atas kerjasamanya yang baik dalam pengesahan raperda kali ini.

Pihaknya berharap selalu mendapat petunjuk dan bimbingan untuk tetap bisa mengabdi kepada masyarakat.

“Semoga Allah memberi petunjuk serta membimbing kita dalam mengabdi kepada masyarakat,”pungkasnya.

Sekedar di ketahui, Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekdakab Yuliadi Setiawan, Ketua DPRD Fadhol beserta anggota, dan Forkopimda. (Man)

 291 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!