SOSIALISASI DAN KOMITMEN BERSAMA TENTANG PEMBERIAN TABLET TAMBAH DARAH ( TTD ) OLEH PUSKESMAS KEDUNGDUNG

SOSIALISASI DAN KOMITMEN BERSAMA TENTANG PEMBERIAN TABLET TAMBAH DARAH  ( TTD ) OLEH PUSKESMAS KEDUNGDUNG

indopers.net, Sampang

Pada hari ini Rabu, 24/02/2021 puskesmas Kedungdung menggelar sosialisasi dan komitmen bersama tentang pemberian Tablet Tambah Darah ( TTD ) dengan peserta dari perwakilan satuan pendidikan baik dilingkungan Diknas dan Kemenag kabupaten Sampang.

Sosialisasi pemberian tablet tambah darah ini sangat penting di berikan kepada remaja putri yg ada di kabupaten Sampang dan di kecamatan Kedungdung khususnya. Rangkaian kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh kepala puskesmas Kedungdung ( Zaharuddin ).

Pak Zeh sapaan akrabnya menyampaikan bahwa pemberian TTD sangat penting diberikan pada wanita usia subur ( WUS ) semoga kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan tetap dalam prosedur mematuhi peraturan protokol kesehatan karna masih masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini menurut salah satu Nara sumber Ach.Junaidi diharapkan kerjasama nya dari masyarakat dan pihak satuan pendidikan/lembaga untuk memberikan asupan Tablet Tambah Darah kepada remaja putri yaitu siswi/santriwati agar BEBAS ANEMIA.

Supaya produktifitas dan prestasi siswa serta daya kerja siswa bisa meningkat.
Pak Edi sapaan akrabnya menghimbau juga supaya masyarakat /siswi bisa menjaga pola makan yang seimbang.

Menurut Rudiyanto salah satu perwakilan dari lembaga pendidikan dalam sesi tanya jawab menyampaikan sangat mendukung dengan program TTD di pihak sekolah dia juga menyampaikan pendapatnya agar pihak puskesmas ada jalinan kerja sama dengan pihak yayasan/lembaga dalam hal pemberian pengobatan gratis bagi siswa/santri dalam penanganan pertolongan pertama.

( Giru )

 336 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!