Kegiatan Polsek Dongko, Polres Trenggalek di Masa Pandemi Covid-19

Kegiatan Polsek Dongko, Polres Trenggalek di Masa Pandemi Covid-19

indopers.net, Trenggalek

Bertempat di Pasar Pahing Dusun Talun Desa Pandean Kecamatan Dongko, pagi ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengendalikan anggota dan piket fungsi melaksanakan pemantauan sekaligus pelayanan serta pengawasan disiplin protokol kesehatan untuk mendukung masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Petugas dari Polsek Dongko tersebut melakukan cipta kondisi juga public addres serta membagikan masker guna menggugah kembali kesadaran disiplin memakai masker kepada para pengunjung pasar sebagai upaya perlindungan kesehatan.

Kepada Awak Media Kapolsek Dongko AKP. Rohadi menjelaskan apa yang dilaksanakan merupakan upaya untuk mendorong agar masyarakat selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19.

“Untuk mensukseskan program PPKM skala mikro guna membendung merebaknya penyebaran covid-19, kami dari Polsek Dongko mengambil langkah humanis yang berguna untuk mendorong masyarakat agar selalu sadar akan kepatuhan disiplin menjalankan protokol kesehatan.” Jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menambahkan apa yang dilaksanakan anggota adalah sebagai bentuk penjabaran tugas Kepolisian untuk pelayanan dan pengawasan terhadap disiplin protokol kesehatan.
Mengacu kepada instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No.1 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Dari kesekian lokasi pasar diantaranya Pasar Pon dan Kliwon di Desa Dongko kemudian Legi di Desa Cakul dan Pahing Pasar Talun Pandean, yang kesemuanya tidak terlewatkan dan anggota selalu hadir dengan sigap untuk pelayanan dan pengawasan terhadap disiplin protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19.” Tambah AKP Rohadi.

“Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik, untuk penjabaran tugas Kepolisian dalam rangka melakukan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Semoga hal ini bisa menjadikan situasi kamtibmas senantiasa aman kondusif sehingga masyarakat semakin produktif”. Pungkas Kapolsek Dongko. (Tier)

 451 total views,  3 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!