Bupati Muara Enim Juarsah Ditahan KPK Terkait Dugaan Suap Proyek Dinas PURR

Bupati Muara Enim Juarsah Ditahan KPK Terkait Dugaan Suap Proyek Dinas PURR

indopers.net, Muara Enim

Bupati Muara Enim Juarsah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (15/2/2021). Juarsah ditahan terkait kasus dugaan suap proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muara Enim tahun 2019.

Juarsah ditahan selama 20 hari terhitung 15 Februari 2021 hingga 6 Maret 2021 di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK, Kavling C1.

Deputi Penindakan KPK Karyoto mengatakan, Juarsah ditahan setelah penyidik KPK menemukan bukti permulaan yang cukup untuk dilanjutkan dengan gelar perkara.

“KPK menyimpulkan ada dugaan tindak pidana korupsi menerima hadiah atau janji terkait dengan proyek-proyek di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2019,” ujar Karyoto di Jakarta, Senin (15/1/2021).

Dia menuturkan, kasus tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan pada 3 September 2018. Dari penangkapan itu lima orang telah diproses hukum dan diputus melalui Pengadilan Tipikor, yaitu Bupati Kabupaten Muara Enim 2018-2019 Ahmad Yani serta Kepala Bidang pembangunan jalan dan PPK di Dinas Elfin MZ Muhtar.

Kemudian dari pihak swasta Robi Okta Fahlefi, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB dan Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim Ramlan Suryadi.

“Perkara kelima tersangka tersebut telah disidangkan dan diputus pada tingkat PN Tipikor Palembang dengan putusan bersalah dan telah berkekuatan hukum tetap,” katanya. (Febri)

 249 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!