SMK Sumber Bungur Gelar PRAKERIN Tahun 2020-2021

SMK Sumber Bungur Gelar PRAKERIN Tahun 2020-2021

indopers.net, Pamekasan

SMK Sumber Bungur Pakong, gelar upacara pelepasan Praktik Kerja Industri (Prakerin) tahun pelajaran 2020/2021, Rabu (10/2/2021) sekira pukul 07.00 Wib.

Pelepasan Siswa SMK Sumber Bungur diawali dengan acara Doa bersama di halaman Ponpes Sumber Bungur Pakong Pamekasan Jawa Timur.

“Upacara pelapasan siswa Prakerin dihadiri oleh seluruh siswa dari kelas X hingga kelas XII. Serta dilepas langsung oleh Ketua panitia kegiatan didampingi Waka Kesiswaan, Kaprodi serta Dewan Guru,” kata Burhan Arif Gunawan selaku Ketua Prakerin SMK Sumber Bungur Pakong.

Pihaknya menjelaskan Praktik Kerja Industri merupakan suatu kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksakan didunia usaha dan dunia industri yang relevan dengan kompetensi siswa sesuai dengan bidangnya.

“Prakerin sendiri merupakan program wajib bagi siswa-siswi kelas XI SMK Sumber Bungur. Dilaksanakan diberbagai perusahaan dan lembaga yang berlangsung selama 3 bulan. Namun, karena adanya COVID’ 19 pelaksanaan Prakerin tahun ini dipangkas menjadi 1 bulan, terhitung dari tanggal 10 Februari 2021- 10 Maret 2021,” jelasnya.

Tambah Wawan, Ia mengatakan adanya Praktik Kerja Industri, siswa diharapkan mampu menerapkan teori yang dipelajari di sekolah dan menambah ilmu pengetahuan yang akan didapat dari dunia usaha atau dunia industri secara langsung.

“Adanya program ini semoga siswa dapat lebih siap dan mengetahui seperti apa gambaran dunia usaha atau dunia industri setelah mereka lulus nanti,” tutupnya.

Hasim" Farida

 829 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!