Bupati Trenggalek Bersama Wagub Jawa Timur dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Resmikan Pasar Pon Trenggalek secara Virtual

Bupati Trenggalek Bersama Wagub Jawa Timur dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Resmikan Pasar Pon Trenggalek secara Virtual

indopers.net, Trenggalek

Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti resmikan Pasar Pon Trenggalek secara Virtual .Selasa (9/2/2021).

Meski demikan, pasar terbesar di Trenggalek itu masih kosong dan belum ditempati para pedagang. Pasar Pon yang berkonsep bangunan gedung hijau berpedikat madya itu masih belum dioperasikan.

“Kami berkomitmen tidak akan membuka pasar terlebih dahulu sebelum paguyuban semua kami panggil, pedagang semua kami undi (untuk penempatan los dan kios),” kata Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.

Rencananya, pemanggilan paguyuban dan para pedagang itu akan dimulai Rabu (10/2/2021) besok.
Pemanggilan direncanakan secara bergantian tiap 20 orang dalam setengah jam ke Pendopo Kabupaten. Harapannya, cara itu akan meminimalisir kerumunan orang di tengah pandemi.
“Saya target, hingga Jumat (12/2/2021), semua pembagian los-kios selesai,” tutur Mas Ipin, sapaan Bupati Trenggalek.
Sebelum mengoperasikan pasar, Mas Ipin meminta agar para pedagang menandatangani pakta integritas.
Isinya, antara lain meminta para pedagang agar berjualan sesuai zonasi, mematuhi protokol kesehatan dan tidak memperjual-belikan kios tanpa sepengetahuan pemerintah.
“Kalau nanti semua sudah beres, baru pasar kami buka,” ucap Mas Ipin.

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak berharap Pasar Pon menjadi momentum ekonomi kerakyatan di Trenggalek.

Sementara itu Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti menyampaikan Pasar Pon yang sudah diserahkelolakan ke Pemkab Trenggalek bisa dirawat dengan baik dan tetap menjaga kearifan lokal. (tier)

 194 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!