Moeldoko: Saya Seorang Militer Tidak Takut Ditodong Senjata, Tapi Lebih Takut Dengan Todongan Pertanyaan Wartawan, Lebih Pedih

Moeldoko: Saya Seorang Militer Tidak Takut Ditodong Senjata, Tapi Lebih Takut Dengan Todongan Pertanyaan Wartawan, Lebih Pedih

indopers.net, Jakarta

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengungkapkan pengalamannya ketika berhadapan dengan wartawan. Sejak menjadi KSP, Moeldoko cukup sulit beradaptasi lantaran kerap dikejar-kejar para jurnalis.

“Pertanyaannya apa yang bapak takutkan saat menghadapi wartawan? ini saya harus jujur khususnya pada 3 bulan pertama saya jadi KSP itu keringet saya cukup banyak,” katanya kepada awak media saat webinar Hari Pers Nasional, Minggu malam (7/2/2021).

Meski begitu, mantan Panglima TNI ini menyatakan dirinya tidak takut dengan todongan pertanyaan apapun dari wartawan. Tapi, dia mengakui lukanya lebih tajam dan pedih.

“Saya tidak takut ditodong, apalagi ditodong senjata, apalagi itu kerjaan saya lah. Tapi todongan-todongan pertayaan wartawan ini yang kadang kadang lebih cepat, lebih tajam, lukanya lebih pedih dari pada yang lain kadang kadang kita ngomong bener saja itu nulisnya salah, apalagi kalau saya salah itu babak belur pasti,” tuturnya.

Dari situ Moeldoko banyak belajar. Menurutnya, tidak mudah menjadi pejabat pemerintahan yang kesehariannya berhubungan dengan media.

“Di situ pengalaman saya yang harus saya akui saya banyak belajar dari temen temen wartawan karena saya memang merasa dari kehidupan miiter ke kehidupan bidang pemerintahan yang sipil dan luar dalamnya ada politik, maka tidak mudah bagi saya,” ucapnya. (Udn)

 212 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!