Momentum HPN 2021, Direktur INDOPERS.NET Mengajak Seluruh Pengusaha Media Untuk Memerangi Berita HOAX

Momentum HPN 2021, Direktur INDOPERS.NET Mengajak Seluruh Pengusaha Media Untuk Memerangi Berita HOAX

indopers.net, Surabaya

Momentum Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021, Bapak Abd Kholiq, SH Direktur PT INDOPERS PARIWARA MEDIA (Media indopers.net) mengajak pengusaha media siber konstituen Dewan Pers yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Cetak untuk memerangi berita-berita hoax yang menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Ajakan tersebut disampaikan Direktur indopers.net dalam diskusi ringan dengan pengurus SMSI perwakilan Sumbawa, jelang peringatan Hari Pers Nasional ke 75 tanggal 09 Februari 2021.

Selain membahas hoax, dalam kesempatan itu Abd Kholiq juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di daerah Sumbawa agar ikut memerangi penyebaran Virus Covid 19 dengan tetap menjaga Protokol kesehatan, agar perekonomian bisa segera normal.

“Termasuk mendorong sektor kepariwisataan di Pulau Sumbawa Mataram agar bisa segera bangkit dari keterpurukkan selama pandemi covid ini. Dirinya berharap HPN tahun 2021 dapat menjadi momentum guna meningkatkan peran para insan pers selaku konstituen Dewan Pers untuk bersama-sama Polri mengantisipasi penyebaran berita-berita hoax yang menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat.

“Terutama berita-berita hoax yang mempermasalahkan agama karena bisa menimbulkan perpecahan antar umat beragama,” pungkas Abd Kholiq, SH.

Beliau juga berharap secepatnya dapat menjalin kerja sama antar pengusaha media untuk memerangi berita-berita hoax yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kerjasama perlu dilakukan untuk memberikan berita positif agar ke depannya tercipta suasana aman, sejuk dan damai untuk masyarakat,” ucapnya.

Mengenai hal tersebut Direktur media indopers.net menyambut baik dengan membuka ruang kerjasama dan kolaborasi antara pengelola media siber, Polri dan pemerintah.

“Kita sudah membuka ruang tentang hal ini tidak bisa bergerak sendiri, terutama di tengah pandemi Covid-19, sehingga perlu adanya kerja sama dan kolaborasi dengan Polri dan pemerintah, khususnya di wilayah Kabupaten dan Kota Nusa Tenggara Barat,”.

“Hal tersebut sejalan dengan kesepakatan insan pers provinsi Nusa Tenggara Barat dalam rangka mendorong kepariwisataan khususnya di Kabupaten Sumbawa dan senada harapan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno terhadap SMSI di tingkat pusat yang disampaikan pada Seminar Nasional SMSI secara virtual, Rabu (3/2/2021) dengan mengusung tema “Pemulihan Ekonomi Nasional dan Kebangkitan Ekonomi Kreatif (PENKEK Pasca Pandemi)”.

“Kita semua harus bersinergi dan saling menjaga untuk memberikan optimisme kepada masyarakat bisa keluar dari pandemi Covid-19. Karena persoalan Covid-19 ini tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah sendirian, tapi harus bersama-sama. Harus ada kebersamaan yang menimbulkan empati publik,” pungkas Kholiq. (Giru/Red).

 327 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!