DISPERINDAG TERIMA ADUAN LSM GMAS TULUNGAGUNG

DISPERINDAG TERIMA ADUAN LSM GMAS TULUNGAGUNG

indopers.net, Tulungagung

Rusaknya fasilitas Pasar Ikan Bandung yang sampai saat ini belum diperbaiki, mengakibatkan aktifitas para pedagang menjadi terganggu. Terlebih lagi saat ini musim penghujan, rusaknya atap yang menampung air hujan menyebabkan air hujan langsung turun dan bercampur dengan air limbah ikan sehingga menyebabkan banjir.

Menurut para pedagang, hal ini sudah lama terjadi dan sudah berulang kali di sampaikan kepada petugas pasar. Namun hasilnya nihil, sampai saat ini tidak ada tanda-tanda diperbaiki. Hal ini sangat memberatkan para pedagang. 

Bercampurnya limbah ikan dengan air hujan , secara langsung menambah beban para pedagang, karena selama ini para pedagang sudah mandiri membersihkan limbah ikan tersebut dengan menyedot dari penampungan pasar ikan yang kemudian dibawa ketempat penampungan pengolahan limbah ditempat nya masing- masing dan itu memerlukan biaya yang tidak sedikit. 

Hal.tersebut dilakukan agar limbah tidak mencemari masyarakat sekitar pasar ikan.

Ketua LSM GMAS Tulungagung, Langgeng Sunarto membenarkan hal tersebut dan mengharapkan agar Disperindag mempunyai perhatian yang lebih atas keluhan para pedagang, mengingat Pasar Bandung ini menyumbang pendapatan daerah yang lumayan besar.

” Hari ini kami sampaikan pengaduan untuk menjadi Atensi pihak Disperindag dan diharapkan untuk segera diperbaiki sehingga tidak memberatkan para pedagang,” ujarnya, Selasa (02/2/2021).

Masih menurut Ketua LSM GMAS Tulungagung,  hari ini sudah bisa komunikasi dengan Kabid Pengelolaan Pasar DISPERINDAG Tulungagung Junaidi melalui sambungan telepon, bahwa pengaduan ini akan segera ditindak lanjuti.

( Biro Tulungagung)

 345 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!