PERHUTANI (ASPER BANDUNG) RESPON POSITIF KEINGINAN LSM GMAS TULUNGAGUNG

indopers.net, Tulungagung

Keinginan LSM GMAS Tulungagung dalam hal pelestarian hutan diwilayah Perhutani ( Asper Bandung) mendapat sambutan positif dari Pihak Perhutani. 

Hal tersebut terwujud dari pertemuan Ketua LSM GMAS Tulungagung dengan Kepala ASPER Bandung .

Ketua LSM GMAS Tulungagung, Langgeng Sunarto dalam pertemuan tersebut mengungkapkan keinginan lembaganya untuk bergandengan bersama Perhutani mensejahterakan masyarakat pengelola hutan.

Bisa diketahui bahwa selama ini,  kawasan hutan selatan wilayah Asper Bandung  masih mayoritas ditanami tanaman  musiman , seperti jagung. Dan ini bisa sangat rawan bencana banjir dan longsor karena berkurangnya pohon sebagai resapan dan juga penahan tanah.

Hal ini menjadi perhatian khusus LSM GMAS Tulungagung , sehingga kedepannya masyarakat tidak menggantungkan dengan tanaman musiman.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut , LSM GMAS Tulungagung juga mengungkapkan ide dan gagasan tentang penanaman pohon buah yang bisa dimanfaatkan hasil buahnya dan tanpa harus menebang pohonnya.Dengan demikian hutan tetap terjaga . Dan itu sudah dilakukan oleh LSM GMAS Tulungagung di wilayah Desa Sebalor Kecamatan Bandung.

Sementara itu Kepala ASPER Bandung , Sony Santoso sangat mengapresiasi ide gagasan LSM GMAS Tulungagung. Dalam pertemuan itu, terungkap bahwa selama ini Perhutani sudah banyak melakukan penanaman pohon bersama masyarakat . Berbagai program juga sudah dijalankan dan diharapkan kedepannya masyarakat bisa berhasil dan menikmati dari program tersebut. (Biro T.agung).

 334 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!