PEMDES SUKOHARJO GELAR MUSRENBANG DESA ( RANCANGAN RKPDESA DAN RKPD KABUPATEN) TAHUN 2022

indopers.net, Tulungagung

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan Musrenbang Desa ( Rancangan RKPDesa dan RKPD Kabupaten ) Tahun 2022 di Aula Balai Desa Sukoharjo Kecamatan Bandung berjalan lancar. Selasa (26/1/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan kali ini, seluruh jajaran Muspika Kecamatan Bandung, Camat Bandung Drs.Hartono, A.P , Kapolsek Bandung AKP Alpogohan, S.H , Danramil Tipe B 0807/II Bandung Kapten Czi Mulyono serta Kasi Pemberdayaan masyarakat Kecamatan Bandung Andik Andewiyanto, S.E.M.M. Tidak ketinggalan  Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sukoharjo.

Dalam deretan undangan kali ini yang hadir dari unsur  dari berbagai lembaga desa diantaranya LPM , BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda , Tim Kesehatan Desa dan PKK , serta seluruh perangkat desa dan pendamping desa.

Camat Bandung, Drs.Hartono A.P dalam sambutanya sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Sukoharjo dalam penanganan terkait Covid-19 dan juga semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan kali ini. Meski ditengah pandemi, demi kemajuan desa tetap hadir melaksanakannya dan tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

Sedangkan Kapolsek Bandung AKP Alpogohan, S.H sangat mengharapkan peningkatan peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas meskipun ditengah pandemi.

Tidak ketinggalan Danramil Tipe B 0807/II Bandung Kapten Czi Mulyono dalam kesempatan kali ini menyinggung terkait Vaksin untuk masyarakat. Dengan adanya Vaksin tersebut di harapkan pandemi ini akan segera berakhir dan masyarakat tidak terpengaruh oleh informasi yang salah( Hoax) terkait vaksin tersebut. Karena pemerintah sudah menjamin legalitas serta kehalalanya  dengan harapan tidak ada penolakan. 

Sementara itu, Kepala Desa Sukoharjo Supeni Proboraras, S.Pi dalm sambutannya sangat berterimakasih kepada jajaran Muspika Kecamatan Bandung yang telah hadir serta seluruh peserta Musrenbang .

Dalam Musrenbang kali ini, Kepala Desa Sukoharjo juga menyampaikan laporan realisasi atas perubahan APBDES Tahun Anggaran 2020 Desa Sukoharjo .

Para peserta diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mengusulkan kegiatan pembangunan yang dirasa sangat diperlukan ( skala prioritas) yang mungkin belum tertuang dalam rencana pembangunan.

Dalam akhir Musrenbang kali ini, Kepala Desa Sukoharjo sangat mengharapkan ide gagasan dari masyarakat yang bisa meningkatkan pendapatan desa. (lgeng)

 309 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!