Kepedulian Media indopers.net Biro Pamekasan Dan Group Whatsaap Sahabat Sehati Terhadap Kaum Dhuafa.

indopers.net, Pamekasan

Masyarakat diajak peduli terhadap para kaum dhuafa oleh jurnalis media indopers.net biro Pamekasan untuk meningkatkan kepeduliannya dengan sesama di sekitar tempat tinggal. Dengan begitu, diharapkan tidak ada warga yang ekonominya sangat rentan, tidak bisa makan karena terdampak Covid-19.

Sebab, dalam agama anjuran memberi makan orang yang miskin hukumnya wajib bagi muslim, dan berdosa jika membiarkan terjadi kelaparan di sekitar lingkungan kita.

“Tetangga atau wilayah sekitar kita itu harus jadi prioritas utama kita, kalau ada tetangga kita yang sampai tidak makan, maka kita menjadi berdosa dan kewajibannya bukan hanya Fardlu Kifayah tapi Fardhu Ain,” ujar Aceng ketua Rombongan dalam keterangannya, Senin (18/1/2021).

Hal ini dibuktikan dengan rasa kepedulian antar sesama oleh rombongan jurnalis media indopers.net Biro Pamekasan bersama group whatshapp SAHABAT SEHATI (SS) dari sampang bersinergi untuk melakukan bantuan sosial di desa samiran, Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan. Ibu Suwanti yang hanya hidup bersama cucunya Ayu dian saputri merupakan warga tidak mampu, dan sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Rombongan menyambangi kediaman ibu Suwanti yang tunanetra tersebut tinggal bersama cucunya Ayu Dian Saputri.

Ketua rombongan dari Group whatshaap SAHABAT SEHATI (SS), memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai, di dusun Kalimati, desa samiran kecamatan Proppo, kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, pada Minggu pagi (17/01/2021).

Bantuan sosial tersebut di serahkan langsung kepada ibu Suwanti yang tinggal bersama cucunya Ayu Dian Saputri, oleh Aceng ketua rombongan dari tim SAHABAT SEHATI, dari Sampang.

Usai memberikan bantuan kepada ibu Suwanti Ketua tim Aceng menjelaskan Kedatangannya bersama rombongan dari awak media indopers.net dan tim SAHABAT SEHATI di desa samiran tersebut, bertujuan ingin membatu sesama manusia dengan memberikan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai yang merupakan hasil sumbangan sesama anggota, sebagai bentuk peduli sesamanya” Ungkapnya.

(Farida /Agus)

 308 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!