KEPEDULIAN WARTAWAN MEDIA INDOPERS.NET TERHADAP ANAK YATIM DI PAMEKASAN.

indopers.net, Pamekasan

Pada hari jumat tgl 15/1/2021 awak media indopers.net mengunjungi rumah anak yatim di daerah Pamekasan dusun kalimati samiran Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, yang bernama “AYU DIAN SAPUTRI” yang tinggal bersama bibi nya yang tunanetra di gubuk reyot sejak ayu berumur 12 bulan.

Ayu merupakan siswi yang sangat rajin, ayu kelas 2 MI Nurul Ulum II di Teja Barat Kecamatan Proppo Pamekasan, ayu di tinggal pergi oleh ibunya sewaktu ayu berumur 12 bulan bersama ayah nya yang menderita penyakit liver, setelah beberapa bulan ibu ayu pergi meninggalkan keluarganya, ayah ayu meninggal dunia sejak ayu berumur 14 bulan

Ayu dan bibi nya kesulitan untuk makan sehari hari (sembako) ayu dan bibi nya makan seadanya dengan sepiring nasi berdua hanya dengan lauk tahu dan sambal.

Kepala Desa samiran berkunjung ke rumah ayu dan bibi nya, mereka berdua selama ini tidak tersentuh mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah maupun dari kepala desa di karenakan mereka tidak memiliki identitas lengkap, ungkap samiran seperti halnya KTP, KK dan Akte kelahiran, Sejak ayu lahir.

Namun alhamdulillah ada bantuan covid 19 dan bantuan secara pribadi dari kepala desa samiran dan tetangga terdekatnya. Bibi ayu bernama SAWATI dan Ayu dian Saputri tinggal di gubuk reyot mulai ayu umur 12 bulan, ayahnya Ayu asli warganya pak kades samiran dusun kalimati sedangkan ibunya dari malang.

Kami dari awak media indopers.net Pamekasan memohon kepeduliannya kepada pemerintah daerah pamekasan dan sekitarnya untuk segera memperhatikan dan menindak lanjut serta memberi solusi terhadap Ayu dan Bibi nya yang berada di dusun kalimati samiran pamekasan.

(Lukman/ korlip jatim)

 555 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!