Jalan Poros Penghubung Antar Desa, Dua Kabupaten di Madura Berlubang Rusak Parah

indopers.net, Pamekasan

Jalan Poros penghubung antar kabupaten Pamekasan dan kabupaten Sampang yang ada di Desa Batukalangan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terlihat lubang yang sangat lebar. Jalan yang merupakan penghubung antar dua desa dan dua Kabupaten, yaitu kabupaten Pamekasan dan kabupaten Sampang ini terlihat seperti sumur.

Pantauan awak media indopers.net, lubang besar terlihat di sepanjang jalan pemkab itu sudah mencapai beberapa meter dengan kedalaman mencapai beberapa puluh centimeter.

Memang jalan tersebut rencananya akan diperbaiki oleh Pemkab setempat. Akan tetapi, terlihat upaya itu hanya mengambang dan menjadi angan-angan. Pasalnya, sampai saat ini belum ada sedikitpun untuk upaya perbaikan.

Salah satu warga Desa Batukalangan, Mistar yang juga berstatus sebagai Ka Biro media indopers.net mengeluhkan kondisi jalan itu. Dia mengatakan, tidak seharusnya jalan poros yang merupakan penghubung dua kabupaten yang sering dilewati warga kondisinya lubang menganga yang cukup lebar, ini kan membahayakan pengguna jalan, apalagi kalau waktu hujan, lubang tersebut tidak kelihatan karena terendam banjir, ungkapnya kesal.

Mistar juga menuturkan, lubang tersebut bisa memakan korban jika tidak segera diperbaiki. Apalagi jika pengguna jalannya adalah pengendara motor roda dua. Bisa saja pemotor dari arah timur atau dari arah barat tiba-tiba terperosok karena tidak melihat adanya sebuah lubang .

Selain itu, ungkap Mistar, jalan itu semakin parah karena sering dilalui kendaran bermuatan berat dan sering digenangi air saat turun hujan. Untuk itu kami sebagai warga desa meminta dan memohon kepada Dinas Pemkab Pamekasan terkait untuk segera memperbaiki jalan berlubang ini, sebelum terjadi adanya korban imbuhnya singkat.

(Mistar)

 487 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!