Desa Pangkur Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Mengadakan Musyawarah Desa (musdes) TH 2021

indopers.net, Ngawi

Tanggal 15 januari 2021 bertempat di pendopo Desa Pangkur Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Jawa Timur, mengadakan musyawarah desa ( musdes ) tahun anggaran 2021 yang di hadiri forkompicam, semua anggota BPD, Pendamping desa, RT/RW dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu ketua BPD yang diwakili bapak Agus Wijanarko mengucapkan rasa terima kasih atas di undangnya dalam acara musdes ini.

Dilanjutkan sambutan dari bapak kepala desa Pangkur Suhardi menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Perwakilan BPD Agus Wijanarko, dalam rangka penetapan priroritas penggunaan Dana Desa dan musyawarah perencanaan pembangunan desa khusus dalam rangka perubahan rencana kerja pemerintah desa pangkur tahun anggaran 2021.

Untuk itu kepala desa mengajak semua undangan untuk membaca apa isi dari RABdes kalau sudah paham dan mengerti, saya mohon untuk menyutujui dan menerima rencana tersebut agar tidak terjadi kesenjangan antar dusun.

Adapun sumber dana tersebut bersumber dari ADD, DD, PaDes dan BK ( bantuan keuangan ) ini segera diadakan, karena banyak anggaran yang dikurangi di segala bidang sebagai contoh BLT DD yang semula 35 kpm sekarang menjadi 22 KPM serta untuk itu semua undangan yang mewakili masyarakat harus paham karena dana tersebut bisa kurang untuk menanggulangi pandemi covid 19, untuk itu kepala desa menyampaikan masalah covid 19 semua masyarakat mematuhi prokes ( protokol kesehatan ) diantaranya cuci tangan, pakai masker, jaga jarak tuturnya.

Dari Kecamatan yang diwakili sektetaris kecamatan ( sekcam ) Sukadi memberi saran kepada para undangan agar dalam musyawarah desa harus mengikuti pedoman yang sudah ada diantaranya perda dan PERBUB Kabupaten Ngawi, kalau sudah mendasar perda dan perbub pasti benar dan tidak ada sesuatu yang ditutup tupi atau rahasia.

Disamping itu bapak sukadi juga menyampaikan dan mengajak semua undangan untuk mamatuhi protokol kesehatan ( prokes ), agar covid 19 segera hilang dari bumi pertiwi indonesia tercinta pungkasnya. ( rin )

 603 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!