Sebanyak 1.800 Nasi Bungkus Disiapkan Untuk Korban Banjir di Jombok, Kabupaten Jombang.

indopers.net, Jombang

Sekitar 1.800 nasi bungkus disalurkan untuk warga terdampak banjir di Dusun Beluk Desa Jombok, kecamatan Kesamben, kabupaten Jombang, pada hari Rabu (13/1/2021).

Bantuan obat obatan dan makanan siap saji ini diberikan oleh petugas dan relawan dari dapur umum yang didirikan di halaman balai desa setempat. Tak jauh dari lokasi banjir.

Kepala Seksi (Kasi) Kebencanaan Dinas Sosial Jombang, Gunadi menuturkan, setiap keluarga korban banjir akan mendapat jatah nasi bungkus 2 kali dalam sehari. Sesuai dengan anggota jumlah keluarga mereka.

Bantuan nasi bungkus ini setiap hari 900 bungkus, dua kali sehari, pagi dan sore, bantuan ini sejak hari ke-3 banjir dan dapur umum didirikan lalu,” tuturnya.

Hingga hari ini kamis (14/1/2021), banjir masih merendam ratusan rumah penduduk di dusun yang berada tak jauh dari aliran sungai Watudakon dan Dam sipon ini. Ketinggian air rata-rata mencapai 40-60 centimeter.

Banjir sudah terjadi selama dua pekan dan belum pernah surut sama sekali. Akibatnya, aktivitas warga menjadi terganggu. (Jk)

 220 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!