Tergerus Banjir, Jalan Poros Desa Rongdalem Kecamatan Omben Menuju Desa Pasarenan Kecamatan Kedundung Sampang Terjadi Longsor

indopers.net, Sampang

Jalan poros desa rongdalem yang menghubungkan keDesa Pasarenan, Kecamatan kedung-dung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur,terjadi longsor akibat tergerus derasnya luapan air sungai setempat pada Minggu (10/1/2021) malam.

Dari pantauan menyebut, dari total panjang jalan sekira 400 meter x 2,5 meter, sepanjang kurang lebih 10 meter rusak parah akibat tergerus luapan air sungai yang mengakibatkan tanah untuk tumpuan jalan tersebut abrasi karena luapan air sungai yang cukup deres.

“Kemarin malam sini hujan deras dan mengakibatkan jalan tergerus derasnya air suangai,” kata Mohamad Sawi, warga rongdalem saat memberikan keterangan kepada awak media indopers.net di lokasi kerusakan jalan, Senin (11/1/2021).

Dijelaskan, akibat rusaknya jalan ini akan membuat warga desa rongdalem kecamatan omben kembali terisolasi jika tidak segera dicarikan solusinya. Karena sarana tersebut untuk menghubungkan dengan Desa desa pasarenan dan merupakan jalan aktif poros desa untuk masyarakat keluar masuk beberapa desa untuk beraktifitas sehari hari menjalankan roda ekonomi di kecamatan omben.

“Intinya kami akan terisolasi lagi jika tidak segera dibangun kembali. Karena jalan ini kondisinya tidak bisa dilalui Roda 4 untuk mengirim bahan pokok ke warung2 desa, sedangkan untuk motor Roda 2 aja mau melintasinya aja susah, karena takut jatuh terpeleset dan tambah melebar longsorannya, pungkas M Sawi.

Kami sebagai warga desa memohon segera ada perhatihan dari pihak yang berwenang untuk dibangun kembali. Agar kami lebih mudah lagi untuk beraktifitas menggerakkan roda ekonomi atau menuju lahan pertanian kami,” sambung warga Desa pasarenan saat hendak ke sawah miliknya.

“Semoga BPBD KABUPATEN Sampang nanti bisa memberikan solusinya bagaimana agar jalur warga ini bisa secepatnya terbangun lagi. Karena, yang jelas desa tidak mampu membangun secara maksimal karena faktor biaya, Mas,” harap sawi.

(Khoirun)

 578 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!