Puncak Peringati Hari Jadi Sampang ke 397, Bupati Sampang Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Rato Ebuh

indopers.net, Sampang

Ziarah ke makam Rato Ebuh di jalan Mangkubumi kelurahan Polagan Kecamatan Sampang menjadi akhir dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten sampang yang ke 397.

Terpantau hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi Dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR) serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para undangan.

Saat di wawancara oleh awak media, Bupati Sampang menjelaskan bahwa acara nyekar/Ziarah ke Makam leluhur merupakan rangkaian kegiatan dari memperingati Hari Jadi Sampang yang ke 397 dan merupakan tradisi setiap tahun guna untuk mengenang para pejuang pendahulu.

“Tentunya kegiatan Nyekar ini merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati hari jadi sampang yang ke 397 dan ini merupakan kegiatan tradisi untuk mengenang para pejuang Sampang terdahulu agar kita dan seluruh masyarakat tidak lupa dengan para pejuang berdirinya Kabupaten Sampang” kata H. Slamet Junaidi selaku Bupati Sampang

Pihaknya juga mengatakan bahwa dari tiga hari kemarin sudah mengintruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berpakaian adat madura yaitu Sakera bagi laki-laki dan pakaian Marlena Bagi perempuan.

“Kami juga sudah mengintruksikan kepada seluruh ASN untuk berpakaian adat madura dan berbahasa Madura agar kita tidak lupa diri dari mana kita berasal dan dari mana dilahirkan”. Pungkas H. Idi

Sekedar diketahui bahwasanya rangkai kegiatan Ziarah tersebut di awali dengan pembacaan Sholawat, Bertawasul kepada Arwah para leluhur, pembacaan Yasin, Tahlil bersama dan di akhiri dengan Tabur Bunga. (Man)

 285 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!