Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam, S.Psi Mendapat Penghargaan Pendidikan Dari Universitas Negeri Surabaya

indopers.net, Pamekasan

Pengembangan inovasi dan gagasan merupakan hal yang penting bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia. Pada perayaan Dies Natalis Unesa ke – 56, Unesa terus melangkah lebih maju bersama dengan pengukuhan lima guru besar yang diselenggaraan dalam acara rapat terbuka senat Universitas Negeri Surabaya dan pada Senin (21/12) di Graha Unesa

Universitas Negeri Surabaya selalu memberikan apresiasi tinggi kepada mereka yang terus memberikan kontribusi atas pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia. Unesa juga terus menjalin kerjasama untuk bersinergi bersama dalam mengembangkan SDM Indonesia menjadi lebih baik.

Bersamaan dengan acara rapat terbuka senat dan pengukuhan guru besar dalam rangka Dies Natalis Unesa ke-56 pada Senin, (21/12) di Graha Unesa, Unesa memberikan 10 penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya kepada 10 tokoh yang berkontribusi dalam kemajuan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan serta peningkatan kualitas SDM Indonesia. Kesepuluh penerima penghargaan tersebut, diantaranya H. Badrud Tamam, S.Psi (Bupati Pamekasan), Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti (Ketua DPD RI), Dr. Drs. Suprawoto, SH., M.Si.(Bupati Magetan), Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd. (Wali Kota Madiun), Kunjung Masehat (Ketua BNSP), K.H. Abdussalam Shohib (Pengasuh Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang), K.H. Agoes Ali Mashuri (Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Lebo Sidoarjo), Prof. Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, M.A. (Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah), Prof. Dr. Abd. A’la, M.Ag. (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel) dan Prof. Dr. Maria Veronika Roesminingsih, M.Pd (Direktur Badan Pengelola Sekolah Labschool UNESA).

Selain memberikan penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya, Unesa juga memberikan penghargaan Dharma Pengabdian kepada tiga penerima penghargaan yang telah berdedikasi tinggi selama bertahun – tahun untuk kemajuan Unesa. Mereka diantaranya adalah Dra. Ec. Nurmika Simanullang, M.Pd (Dharma Pengabdian 35 tahun ) , Sulistyaningsih, S.H., M.M. ( Dharma Pengabdian 30 tahun) dan Sunarto ( Dharma Pengabdian 25 tahun).

Dalam kesempatan kali ini pula, Unesa melakukan penandatanganan MoU bersama Kasei Career Next, Jepang dalam rangka menjalin hubungan kerjasama dalam penyaluran mahasiswa Unesa untuk magang di Jepang. Kerjasama ini dilakukan untuk semakin meningkatkan mutu kualitas mahasiswa untuk bersaing di kancah mancanegara.

“Melalui mimbar ini, saya sampaikan terima kasih kepada para civitas akademika yang sudah bekerja keras dan penuh dedikasi. Bersama, bisa bekerja sama dalam mewujudkan Unesa satu langkah di depan untuk Indonesia Maju,” pungkas Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.

Selaras dengan tema Dies Natalis Unesa kali ini, “ Transformasi era kehidupan baru, Unesa satu langkah di depan untuk Indonesia maju” yang terus menjadikan Unesa untuk terus maju dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.

(Mukhlis)

 424 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!