Kabupaten Pamekasan Meraih IGA Award 2020, Dengan Kreteria Kabupaten Sangat Inovativ.

indopers.net, Pamekasan

Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang dipimpin oleh Bapak Badrut Tamam menerima penghargaan kategori “Kabupaten Sangat Inovatif” dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020, yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (18/12/2020) di Hotel Sultan Jakarta. Penghargaan ini adalah sebagai wujud apresiasi kepada pemerintah kabupaten Pamekasan – Madura Jawa Timur sebagai salah satu kabupaten di indonesia yang sangat inovativ.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kemendagri Kurniasih, kepada Bupati Pamekasan Badrut Tamam langsung saat menghadiri langsung acara ini di jakarta.

Untuk diketahui, IGA 2020 merupakan upaya untuk merangsang pemerintah daerah agar terus berinovasi dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerahnya. Dengan begitu, daerah mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Yakni melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan perannya, serta peningkatan daya saing daerah.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari kewajiban pemerintah untuk mengembangkan invensi dan inovasi. Pemerintah pusat dan daerah wajib menggunakan hasil invensi dan inovasi nasional dalam melakukan pembangunan. Ini seperti diatur dalam UU Nomor 11 Tahun 2019 tentang Sisnas Iptek.

Dengan kegiatan ini diharapkan, agenda nasional terutama di bidang pembangunan yang meliputi peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing dapat terwujud. Selain itu, juga mampu memacu pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah.

Harapan besar dari acara ini yakni, inovasi yang dimiliki oleh peserta yang masuk dalam nominasi dapat menjadi role model bagi daerah lain dalam menerapkan inovasi.

Ungkap Badrut Tamam saat di wawancarai awak media indopers.net melalui telepon selulernya mengatakan, bahwa penghargaan ini juga berkat dukungan penuh dari masyarakat pamekasan, tak luput juga berkat doa dan bimbingan para alim ulama yang ada di wilayah kabupaten pamekasan.

Kami akan terus bekerja lebih maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat layanan publik yang cepat, inovativ, profesional dan akuntabel sehingga menjadi spirit kami selaku pengemban amanah masyarakat Pamekasan, hal ini juga tidak luput dari peran serta seluruh instansi pemerintah kabupaten pamekasan seperti pak wabup, Sekda, Forkompimda, para alim ulama, dan seluruh rektor dan para akademisi yang turut mensupport dan selalu mendoakan, pungkas. Badrut Tamam.

(Muhklis)

 369 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!