Hasil Sementara Pilkada Kabupaten Sidoarjo Saling Kejar, Cukup Sengit Antara Paslon 1 dan Paslon 2

indopers.net, Sidoarjo

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sidoarjo didominasi pasangan calon H. Ahmad Muhdlor dan H. Subandi, SH. Pilkada Sidoarjo 2020 untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo berjalan cukup sengit.

Hingga kini, data yang masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pilkada Sidoarjo 2020 mencapai 45,77%.

Data Pilkada Sidoarjo tersebut telah dihimpun dari 1.616 tempat pemungutan suara (TPS). Pada Pilkada Sidoarjo 2020 ini, terdapat sebanyak 3.531 TPS.

Pasangan calon nomor urut 02 Ahmad Muhdlor dan Subandi mengungguli pasangan calon nomor urut 01 yakni, Bambang Haryo S dan Moh. Taufiqulbar dan nomor urut 03 Kelana Aprilianto dan Dr. Dwi Astutik pada penghitungan suara sejauh ini.

Pasangan Ahmad Muhdlor dan Subandi meraih suara sebanyak 183.773 (40,5%), sedangkan pasangan Bambang Haryo dan Taufiqulbar meraih suara sebanyak 175.324 (38,7%) serta pasangan Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik meraih suara sebanyak 94.374 (20,8%).

Pasangan Ahmad Muhdlor dan Subandi hampir memenangkan suara di seluruh wilayah di Kabupaten Sidoarjo dan menang telak di wilayah Tulangan.

Pilkada 2020 dilakukan secara serentak pada Rabu, 9 Desember 2020. Pilkada 2020 telah berjalan di beberapa daerah di Indonesia.

Berbagai aturan ketat diberlakukan dalam pelaksanaan Pilkada serentak di tengah pandemi, supaya terwujudnya Pilkada yang sehat dan aman, tidak terkecuali di Kabupaten Sidoarjo.

Beberapa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota, serta bupati dan wakil bupati saling memperebutkan suara.

Masyarakat dapat memantau perolehan suara real count versi KPU melalui situs resmi KPU. Berikut link hasil real count resmi KPU untuk Pilkada Sidoarjo 2020:

Nantinya, KPU akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada Sidoarjo 2020. (Slamet)

 464 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!