Terekam CCTV, Pria di Pamekasan Curi Kotak Amal Masjid Berisi 300 Ribu Rupiah

indopers.net, Pamekasan

Seorang pria terekam kamera CCTV mencuri kotak amal masjid Nurul Falah Jl. pintu gerbang Gg V Kelurahan Bugih Kecamatan Pamekasan di Kota Pamekasan Madura. Pelaku masuk ke masjid dan membawa kotak amal tersebut.

“Kotak amal tersebut diambil dari tempatnya dan dibawa kabur dalam keadaan tergembok. Uang yang yang ada didalam kotak amal yang diambilnya itu kisaran Rp 300 ribu, dari satu kotak amal yang dicuri itu. Uang yang di dalam kotak amal tersebut itu rencananya untuk biaya operasional masjid dan renovasi,” kata pengurus masjid, Ach Munadi (63), kepada jurnalis indopers.net, kamis (10/12/2020).

Pencurian kotak amal itu terjadi di Masjid Nurul Falah jl. pintu gerbang Gg V Kelurahan Bugih Kecamatan Pamekasan, kabupaten Pamekasan Madura, Rabu (9/12/2020) waktu subuh pukul 03.30 wib, sewaktu para jemaah mau melaksanakan sholat subuh melihat kotak amal sudah tidak ada ditempatnya.

Berdasarkan pantauan CCTV di dalam masjid tersebut diketahui diambil pelaku yang belum diketahui identitasnya pada pukul 01.30 wib sendirian, Selanjutnya takmir masjid mencari kotak amal disekitar masjid dan di temukanlah kotak amal tersebut telah dibuang ditanah kosong berjarak 20 meter dari masjid dan kotak amal dalam keadaan kosong, pelaku masuk melalui pintu masjid itu terlihat santai .

Pelaku juga terlihat menggunakan penutup wajah dan menggunakan kaos hitam dan celana panjang saat beraksi. Usai masuk ke dalam masjid, pelaku mencari keberadaan kotak amal dan memantau ke semua area.

“Setelah tak berselang lama, pelaku ini akhirnya mendapatkan kotak amal yang diletakkan pada tempatnya, ujar Munadi.

Dari tayangan CCTV itu, pelaku terlihat satu kali memasuki masjid. Setelah membawa kabur kotak amal, dia lalu membobol kotak amal ketiga menggunakan Tang warna merah yang turut di sita oleh pihak kepolisian sebagai barang bukti.

“Setelah dilakukan pemeriksaan CCTV Masjid tersebut diketahui pelakunya bernama syamsul qomar (22) beralamat di dusun lombang dan rekannya yang membantu pencurian berna rizal afandi (18) beralamat dusun srabunan, pelaku rizal ditangkap di rumah temannya dan syamsul qomar ditangkap dirumah nya sendiri pada 9/12/2020 pukul 21.00 wib, untuk tindak kriminalitas ini pihak pengurus masjid menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian, jelas Munadi. (Lis*ida)

 384 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!