Dugaan Pemerasan Dilakukan Oleh Mantan Bupati Mojokerto Terhadap Pengusaha Asal Taiwan Sebesar Rp.15 Milyar

indopers.net, Mojokerto

Mantan Bupati Mojokerto yang berinisial MKP diduga melakukan pememerasan Uang pengusaha asal Taiwan sebesar Rp.15 milyar untuk ijin pembangunan pabrik keramik pada tahun 2015 silam.

Ketua LSM Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Wiwid Haryono mengatakan, bahwa Pihak perusahaan di pertemukan dengan MKP untuk membahas proses perijinan. Pertemuan tersebut di prakarsai oleh salah satu Anggota DPRD kabupaten Mojokerto berinisial K.

Intinya MKP bersedia menandatangani ijin lokasi, pemanfaatan lahan, mendirikan bangunan (IMB) dan lainnya untuk pendirian pabrik keramik bila sang pengusaha membayar Rp.15 Milyar kepada nya melalui orang suruhan MKP dan sepengetahuan Anggota DPRD Kab Mojokerto yang berinisial K tersebut.

Namun setelah Pengusaha membayar uang sebesar Rp.15 Milyar ijin yang dijanjikan tidak dilaksanakan sehingga sang pengusaha mengalami kerugian.

MKP sendiri saat ini sudah berada di lapas porong karena telah terbukti melakukan korupsi ijin pendirian tower. Dalam kasus ini MKP divonis 8 tahun penjara oleh Majelis Hakim Tipikor dan telah berkekuatan hukum tetap. (Rofi)

 198 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!