Di Tengah Pandemi, Aktivitas Prostitusi di Kenawan Kabupaten Sukamara Merajalela

 

indopers.net, KALTENG

Ironis, praktik prostitusi di komplek lokalisasi Desa Kenawan Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah justru kian marak. Lokalisasi yang berlokasi di wilayah perbatasan antara Kabupaten Sukamara dan Lamandau itu tidak mengindahkan imbauan pemerintah daerah setempat untuk tidak beroperasi. Justru para pemilik wisma kian merajalela dengan membuka wisma karaokenya, baik siang maupun malam.

Pantauan indopers di lapangan, Jum’at (20/11/2020) malam, puluhan wanita yang diduga pekerja seks komersial (PSK) berjejer di depan masing-masing wisma prostitusi di kawasan itu. Mereka ditengarai sedang menjajakan diri dan atau menunggu para pelanggannya. Tanpa perduli protokol kesehatan.

Terdapat belasan wisma di sana. Masing masing wisma terdapat antara dua hingga ada yang memiliki belasan wanita yang mangkal. Hampir setiap wisma terdapat ruang karaoke berikut perangkatnya.

Tak hanya para wanita yang diduga sedang menjajakan diri, indopers juga menjumpai sejumlah PSK yang sedang melayani para pria tamunya yang sedang berkaraoke sembari minum-minuman keras. Bebas berbaur meski tak tahu para tamu tersebut dari mana.

“Selama ini tidak ada yang melarang,” ucap seorang PSK di salah satu wisma di Desa Kenawan Kabupaten Sukamara, Jumat (20/11/2020).

Sementara itu, pemilik salah satu wisma di lokalisasi Desa Kenawan, Iwan, saat dikonfirmasi tidak membantah bahwa pada masa pandemi ini aktivitas prostitusi tetap jalan. Namun dia enggan berkomentar lebih jauh. 

“Masalah klarifikasi tempat ini, mohon ada tempat pengurusnya tersendiri. Saya hanya sebagai warga yang mengikuti aturan di sini,” ujar Iwan. Sayangnya dia tidak memberi tahu siapa yang dimaksud pengurus di kawasan lokalisasi tersebut. (gza)

 1,525 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!