Kapolda Jatim Bersama Tokoh Agama Ajak Masyarakat Laksanakan Pilkada Serentak yang Damai dan Menyejukkan

indopers.net, Surabaya

Dalam hitungan hari Pilkada Serentak tahun 2020 di akan dilaksanakan, tepatnya pada Rabu, 9 Desember 2020. Secara keseluruhan total daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Khusus di Jawa Timur (Jatim), Pilkada serentak diikuti dengan 19 kabupaten dan Kota di Jatim. Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran terus merangkul banyak tokoh dan juga elemen masyarakat untuk melaksanakan Pilkada di wilayah hukumnya dengan damai, aman dan menejukkan.

Tidak itu saja, Kapolda Jatim juga terus menerus memohon doa serta restu kepada para Kiai maupun Ulama Jatim dan tokoh agama lainnya untuk bisa menjaga ketertiban umum, keamanan dan kedamaian dalam pelaksanaan pengamanan di wilayah hukumnya.

“Mari kita ciptakan Pilkada yang aman, damai dan sejuk. Tetap menjaga toleransi, tetap menjaga situasi agar Jawa Timur tetap terkendali. Sodara-sodaraku sekalian, mari tunjukkan bahwa masyarakat Jawa Timur adalah masyarakat yang guyub, masyarakat yang rukun, masyarakat yang menghargai perbedaan dan beretika. Hormati perbedaan, junjung tinggi kejujuran, mari ciptakan Pilkada yang tetap disiplin protokol kesehatan,” ajak Irjen Pol Fadil Imran kepada masyarakat Jawa Timur.

Ajakan Irjen Pol Fadil Imran itu disambut hangat dan positif oleh tokoh agama dan masyarakat luas. Seluruh masyarakat Jawa Timur menginginkan Pilkada berjalan dengan sebaik-baiknya, jujur dan adil serta mengedepankan perdamaian dan kedamaian di seluruh Kabupaten dan Kota yang ikut dalam Pilkada di tahun 2020 ini.

Senada dengan Kapolda Jatim, Pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin mengajak masyarakat Jatim untuk saling menghormati dan menghargai sebuah perbedaan pilihan.

“Jatim memiliki beragam suku, ras dan agama, menjadi sebuah potret Kebhinekaan Republik Indonesia. Momentum Pilkada kita manfaatkan sebagai saling menghormati dan menghargai sebuah perbedaan pilihan. Jaga kerukunan Jawa Timur, jangan menyebar berita hoax. (Fwid)

 204 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!