Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Sekdes dan Perangkat Desa lawanganagung Sugio Lamongan.

indopers.net, Lamongan

Sekretaris Desa atau yang sering disingkat dengan Sekdes adalah Jabatan Sekretaris pada Pemerintah Desa. Sekretaris desa merupakan unsur staf pemerintah Desa yang dipimpin oleh seorang sekretaris desa yang berada dibawah dan tanggungjawab kepada Kepala Desa (Kades

Sekretaris Desa (Sekdes) mempunyai tugas membantu Kepala Desa (Kades) dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa yang bersangkutan. Biasanya seorang sekretaris bersangkutan dengan keuangan maka seorang Sekretaris Desa pun sama berkaitan dengan Kaur Keuangan dan Bendahara Desa.

Sekretaris Desa mempunyai mempunyai jabatan tertinggi dibagian Sekretaris Desa membawahi Kaur Keuangan, Kaur Umum dan Bendahara Desa.

Pada Jumat (13/11/2020) bertempat diBalaidesa Lawanganagung Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan Jawa Timur, diadakan Pengambilan Sumpah /Janji dan Pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes) Saudara Aan Fadianto dan perangkat pemerintahan desa yang lainnya, Pengisian Perangkat Desa Lawanganagung dalam Formasi Jabatan sekretaris Desa. Sekretaris Desa dan jabatan perangkat desa lainnya dilantik oleh Bpk Suisno Kepala Desa (Kades) Lawanganagung Kecamatan Sugio Lamongan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 100 tamu undangan serta dihadiri oleh Camat Kecamatan Sugio, Polsek Sugio Danramil Sugio, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDKB) Kabupaten Lamongan, Babinsa Desa Lawanganagung, Babinkamtibmas Desa Lawanganagung, Kepala Desa beserta Perangkatnya, dan Kepala Dukuh se Desa Lawanganagung Kecamatan Sugio.

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan sekretaris dan perangkat Desa Lawanganagung Kecamatan Sugio dimulai pada pukul 10.00 WIB berjalan dengan lancar dan tertib. Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) bapak Suisno Lawanganagung, Kecamatan Sugio mengucapkan selamat atas terpilihnya dalam mutasi jabatan perangkat Desa dalam formasi Jabatan Sekretaris Desa yakni Saudara Aan Fadianto yang sebelumnya menjabat KASI pemerintahan, Saudara Sujito sebelumnya menjabat kasi kesejahteraan menjadi KAUR Umum, Saudara Sardi semula menjabat KAUR Umum menjadi KASI Pemerintahan, dan saudara Sutiyoko semula menjabat pembantu Kasi menjadi KASI kesejahteraan, Desa lawanganagung Kecamatan sugio.

Pemerintah Desa Lawanganagung berharap dengan adanya mutasi beberapa perangkat desa yang baru apalagi mereka masih muda bisa bekerjasama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Lawanganagung Kecamatan Sugio.

“Wilayah Kecamatan Sugio saat ini banyak formasi jabatan Perangkat Desa yang muda-muda sehingga diharapkan mampu serta bisa bekerja dengan baik dan disiplin dalam menyelesaikan tugasnya termasuk APBDes. Kami ucapkan selamat kepada saudara para perangkat desa yang mengemban jabatan baru nya, dan khususnya kepada saudara Aan Fadianto sebagai sekdes yang baru, dimana mereka ini yang telah lolos mutasi jabatan perangkat desa dalam pengisian perangkat desa dalam formasi jabatan pemerintahan desa lawanganagung yang baru,” sambutan Bapak Kades Suisno.

Sebagai perangkat Desa harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya termasuk kepada Sekretaris Desa Lawanganagung Kecamatan sugio yang baru dan diharapkan bisa menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya dan menjadi pembelajar yang cepat, ungkap Suisno.

Tak luput setelah selesainya acara pelantikan sekdes desa lawanganagung, masyarakat juga memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada bapak suisno sebagai kepala desa lawanganagung karena beliau telah membawa desa lawanganagung menjadi lebih baik dan lebih maju, dari segi pendidikan masyarakat, perekonomian masyarakat dan tak luput juga dari sisi agama, karena juga telah dibangunnya masjid Alfalah desa lawanganagung.

(Jk)

 825 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!