GELAR AKSI DEMO LINTAS LSM MINTA KASUS SEGERA DI UNGKAP PAMEKASAN

indopers.net, Pamekasan

Lintas LSM Gelar Aksi demo minta kasus segera di ungkap di Depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. (12/11/2020).

Aksi menuntut Badan Kehormatan (BK) DPRD segera mengungkap pelaku pemalsuan tanda tangan pengajuan dana CSR ke bank Jatim Cabang Pamekasan, ia juga menuntut pihak DPRD Pamekasan menuntaskan kasus mobil sigap.

Abdus Marhaen Salam, ketua FAMAS salah satu orator aksi tersebut merasa kurang puas karena pihak-pihak tidak menemui. Tetapi saya berkomitmen akan mengawal persoalan ini sampai tuntas.

Sementara di depan aksi demo anggota BK DPRD Pamekasan Hamid menyampaikan kalau persoalan pemalsuan tanda tangan itu sudah final tinggal akan di umumkan di Paripurna.

Dalam orasinya aktivis Samhari meminta agar ada rekomendasi hasil kenerja dari BK, agar ke dua persoalan tersebut pemalsuan tanda tangan dan interpelasi mobil sigap tidak ada unsur yang coba di tutup-tutupi untuk mengelabui hak-hak masyarakat,
Hal ini upaya hak tanya dari masyarakat dan hak jawab dari DPRD, karena hak jawab itu harus di berikan oleh DPRD, yang menjadi pertanyaan walaupun nantinya di umumkan di Paripurna apakah ada sifat rekomendasi, karena sejatinya rekomendasi dari DPRD itu wajib di keluarkan terkait upaya pemeriksaan yang di lakukan oleh BK, kaitan dengan mobil sigap walaupun harus di bantu dengan membentuk pansus, saya yakin hasilnya dua”
Yang pertama ada rekomendasi hak angket dan yang ke dua tidak ada sama sekali dari pansus,

Saya yakin walaupun nantinya di pansus di temukan bukti-bukti awal penyalahgunaan kewenangan, maka DPRD harus mengeluarkan rekomendasi juga, merekomded kepada lembaga hukum, baik kejaksaan dan kepolisian” ucap Sahari.

Di tempat terpisah Zaini werwer juga merupakan korlap aksi menegaskan, aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas dari Lintas LSM yang menuntut agar kasus yang ramai tiga bulan lalu segera di ungkap.
Tiga bulan lalu pemalsuan tanda tangan di kantor DPRD Pamekasan hilang begitu tanpa jejak, dan interpelasi mobil sigap yang saat ini sudah di tangani Kejari” tegasnya.

( Hasim”Ida”Ayud)

 367 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!