Gelar Upacara Hari Jadi Ke 490 Kabupaten Pamekasan

indopers.net, Pamekasan

Upacara hari jadi kabupaten Pamekasan ke 490. di halaman kantor pemerintah daerah di pimpin langsung oleh Bupati Pamekasan, turut hadir dalam upacara hari jadi tersebut, Kapolres Pamekasan, Dandim, Forkopinda, serta Organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan Madura Jawa Timur. (03/11/2020) pagi.

Seluruh peserta upacara menggunakan adat Madura pesa, gombor untuk pria, busana Marlena untuk wanitanya.

Bupati Pamekasan H Badrut Tamam, menjelaskan hari jadi pamekasan di sesuaikan penetapan raja pertama di kabupaten Pamekasan Beratus- ratus tahun yang lalu.

Pada tanggal 3 Nopember 15 30 M. Raja Ronggowati di tetapkan sebagai Raja pamelingan, saat di sebut pamekasan.
Kondisi pamekasan saat ini, baik dalam bidang pendidikan, politik, serta pembangunan, di harapkan juga menjadi kondisi yang di inginkan oleh Raja Ronggowati.

Dalam situasi pandemi covid 19. Perayaan hari jadi kabupaten Pamekasan di tahun 2020 berbeda dari tahun sebelumnya, tahun 2019 perayaan berlangsung meriah dengan di selenggarakan barbagai event: Bupati Pamekasan mengakhiri dengan bahasa madureh, paramela dheri panekah kauleh minangkah Bupati Pamekasan ngatoraghi Slamet edelem ngemottaghi Areh tedhinah mekkasen sekapeng 490. Dhek sadhejeh magesareh mekkasen ka angguy lebbi percaya diri dek abe,en thibi, tor ngonggu agi edelem matombu tor majurbuh pembangunan emekkasen se bisah madedhih kajembernah masyarakat mekkasen.
Mator Sakalangkong dek sadhejeh para alim ulama, para taretan, para seppo para anom alek, tor dek teretan thibi, bekkel Bupati se ampon areng sareng ber komitmen ka angguy majurbuh program sebekal deteng kantos bisa tekka,ajet awujud aghi mekkasen HEBAT, mekkasen serajeh, mekkasen sepejjereh tor Mekkasen se parjuge: tuturnya.

(Lis)

 358 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!