Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Pondok Pesantren Al Asy’ari Kedundung Sampang.

indopers.net, Sampang

Tradisi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan dihampir semua masyarakat muslim di seluruh dunia merupakan tradisi kuat yang dimiliki kaum muslim, ada hal terpenting dalam peringatan Maulid Nabi, di antaranya memperkokoh keimanan kepada Allah dan Rasul SAW. melalui menanamkan pada diri generasi kecintaan kepada Nabi SAW, yang melahirkan ketaatan kepada Allah dan Rasulullah dengan mengikuti Sunnah Rasulullah SAW. Sehingga suri tauladan kehidupan (Uswatun Hasanah) Muhammad SAW dapat diserap dalam pikiran dan perilaku mereka.

Selasa (10/10/2020) para undangan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al Asy’ari Desa Malakah komis, kecamatan kedundung, kabupaten Sampang Madura yang di asuh oleh KH. Zainul Arifin Bakri, Hadir pada acara tersebut KH Abdul Adhim dari pondok pesantren Al falah – Al kholiliyah kepang bangkalan, Para Kyiai, Para Pengasuh Ponpes Al Asy’ari, Para Santri dan Para Wali Santri.

Dalam sambutan nya pengasuh ponpes Al Asy’ari KH Zainul Arifin Bakri mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi ini diharapkan tidak sekedar peringatan rutin biasa namun diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah sifat jujur, sifat amanah, sifat peduli dan sifat-sifat luhur lainnya, serta menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat utamanya masyarakat Kecamatan Kedundung, Kab Sampang untuk tetap disiplin serta mawas diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta selalu menerapkan pola hidup bersih untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, kondisi seperti ini kita masih dapat mengadakan peringatan maulid nabi, tetapi ingat harus tetap terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19,” Himbaunya. Beliau juga mengajak kepada seluruh tamu yang hadir untuk memanjatkan doa agar wabah Covid-19 yang melanda di seluruh penjuru dunia, dapat cepat berakhir dan kehidupan dapat kembali normal.

Pengasuh pondok Al Asy’ari juga mengucapkan mudah mudahan acara Maulid ini mendapat berkah dan ridho Allah Subhanahu Watalla. “Semoga untuk semua yang hadir di acara ini mendapat keberkahan dan dijauhkan dari segala bentuk bahaya, serta kita semua mendapatkan ampunan-Nya,” harapnya.

Selanjutnya ceramah disampaikan oleh Ustadz KH. Abdul Adhim Kholili selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah – Al Kholiliyah Kepang Kab. Bangkalan, yang menyampaikan ceramah tentang akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW dengan harapan agar bisa diteladani dan dilaksanakan oleh seluruh umat islam dalam kehidupan sehari-hari maupun bermasyarakat khususnya bagi warga di kecamatan Kedundung. Beliau juga mengajak kepada seluruh warga kedundung dan jemaah yang hadir untuk memanjatkan doa agar wabah Covid-19 yang melanda di seluruh penjuru dunia, dapat cepat berakhir dan kehidupan dapat kembali normal.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh penceramah Ustadz KH. Abdul Adhim Kholili.

(Giru)

 1,620 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!