Peringatan HSN 2020 Puluhan Santri MD Assyarifiyah Mengadakan Apel Santri & Pawai Keliling Kampung

indopers.net, Bangkalan

Dalang rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2020, puluhan santri dari yayasan annur Assyarifiyah ( madrasah Diniyah Assyarifiyah ) di dusun padandang, desa bajeman, kecamatan Tragah, Kabupaten bangkalan Jawa Timur, mengadakan apel Santri dan pawai keliling kampung, kamis sore. (22/10/2020).

Pawai keliling ini juga diikuti jalan santai bersama puluhan wali murid Dengan mengenakan berbagai macam atribut, puluhan ribu santri ini mengekspresikan bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pawai dibuka dan dilepas oleh ketua yayasan Annur Assyarifiyah, H. NUR QOMARI, S. E, M. Pd BIN HM USMAN ROY, S. Ag, setelah itu, peserta pawai santri ini berkeliling kampung padangdang. Mereka disambut antusias ratusa warga yang sudah memadati sepanjang jalan yang dilalui pawai.

Saat di wawancarai Media INDOPERS
H. Nur Qomari mengatakan, kegiatan pawai keliling kampung ini. Sudah berlangsung sejak tahun 2017, jadi acara ini sudah menjadi acara rutinitas tahunan Santri MD Assyarifiyah, jadi walaupun dimasa pendemi covid-19 seperti sekarang ini, namun para santri MD Assyarifiyah tetap antusias dan sangat senang sekali, hal ini didukung oleh pengurus yayasan dan atas restu para wali murid, namun tetap dalam sosial physical distancing,”Ungkapnya

H. Nur Qomari menambahkan, pawai yang dimaksud adalah untuk mengenang para pendahulu bangsa yang berjuang memerdekakan Indonesia.

“Santri dan kaum Nahdiyin mempunyai tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, pawai ini untuk menanamkan keyakinan dan ideologi pada para santri agar mewarisi ulama mengawal NKRI berkelanjutan dan berkesinambungan,” Pungkasnya . (Rofi)

 311 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!